UNTUK INDONESIA
Lima Wisata Kroasia, Pengisi Grup D Piala Eropa 2020
Kroasia negara pengisi grup D di Piala Eropa 2020 menyimpan destinasi wisata menakjubkan, pas dijadikan destinasi berlibur.
Lima Wisata Kroasia, Pengisi Grup D Piala Eropa 2020 (Foto: Instagram/promiseclo/dreamlifedx)

Jakarta - Kroasia negara pengisi grup D di Piala Eropa 2020 menyimpan destinasi wisata yang menakjubkan. Panorama yang diberikan mulai dari wisata alam, tempat bersejarah, serta lainnya siap memanjakan setiap wisatawan.

Berikut Tagar rangkumkan sejumlah tempat wisata di Kroasia yang bisa menjadi destinasi berlibur.

1. Masjid Islamic Center Rijeka

Masjid Islamic Center RijekaLima Wisata Kroasia, Pengisi Grup D Piala Eropa 2020. (Foto: Instagram/azamtakafuji)

Masjid Islamic Center Rijeka memiliki desain modern, sekilas mirip seperti Theater Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Menghadap langsung ke sebuah teluk, Masjid Islamic Center Rijeka menjadi tempat ibadah pertama di Laut Adriatik. Dengan gaya futuristik masjid ini menjadi pusat kegiatan Islam di Rijeka, Kroasia.

2. Zlatni Rat

Zlatni RatLima Wisata Kroasia, Pengisi Grup D Piala Eropa 2020. (Foto: Instagram/bol_brac/enontheroad)

Zlatni Rat menjadi salah satu destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi saat berada di Kroasia. Pantainya berbentuk seperti lidah yang sedang menjulur ke arah laut dengan ujung mengecil.

Keindahan panorama pasir putih dan jernihnya laut di sepanjang bibir pantai menjadi pemandangan menarik. Bahkan, Zlani Rat disebut sebagai salah satu pantai terindah di dunia.

3. Kota Dubrovnikdi Laut Adriatik

Kota Dubrovnikdi Laut AdriatikLima Wisata Kroasia, Pengisi Grup D Piala Eropa 2020. (Foto: Instagram/uktravelsdeals/roamingtina)

Kota ini merupakan kawasan yang sudah populer, salah satunya berkat pembuatan serial film Game of Thrones. Kota Dubrovnikdi sudah eksis sejak abad ke-13, berisi gedung berbentuk gotik dan Renaissance.

Air mancur dan kastil yang ada di tengah kota tentu menambahkan kesan kuno. Wisatawan bisa berswafoto di spot foto Instagramable di Kota Dubrovnik yang tercatat sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.

4. Pula Arena

Pula ArenaLima Wisata Kroasia, Pengisi Grup D Piala Eropa 2020 (Foto: Instagram/promiseclo/dreamlifedx)

Pula Arena menjadi salah satu tempat wisata populer yang ada di Kroasia. Selain dijadikan arena teater, bangunan ini juga digunakan untuk pertarungan gladiator.

Dibangun pada abad pertama, struktur bangunan ini terbuat dari batu dan menjadi salah satu teater peradaban Roma kuno yang terbesar di Kroasia.

Kini Pula Arena sering digunakan untuk berbagai macam acara seni dan budaya masyarakat lokal, seperti festival, pameran, dan pertunjukan.

5. Museum of Broken Relationship

Museum of Broken RelationshipLima Wisata Kroasia, Pengisi Grup D Piala Eropa 2020. (Foto: Instagram/ruthie_connell)

Museum of Broken Relationship dibangun oleh pasangan seniman Olinka Vistica dan Drazen Grubisic, pasangan yang memutuskan berpisah pada tahun 2003.

Tiga tahun berikutnya, keduanya kembali bertemu dan memutuskan untuk mendirikan museum patah hati yang dibuka sejak tahun 2010.

Keunikannya, museum ini berisi beragam barang peninggalan milik orang yang patah hati, baik setelah putus, bercerai, atau dipisahkan oleh maut.

Museum of Broken Relationship buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 sampai 21.00 waktu setempat. []

Berita terkait
Strasbourg Kota Cantik di Prancis Dekat Jerman
Strasbourg salah satu kota cantik di Prancis yang menarik untuk disambangi. Kota yang dekat dengan Jerman ini memiliki historis yang tinggi.
Tujuh Larangan Kerajaan Inggris yang Bikin Gemes
Kerajaan Inggris salah satu kerajaan yang masih bertahan di dunia. Untuk mewariskan budaya kerajaan, ada beberapa larangan yang bikin gemes.
Rawabi Surga Palestina Pelipur Serangan Israel
Kota Rawabi menjadi harapan baru warga Palestina yang tidak pernah berhenti diserang milisi Israel.
0
4 Mobil Niaga Custom Toyota Mejeng di GIICOMVEC 2020
Empat kendaraan niaga Toyota, Hiace Microbus, Hiace Premio Luxury, Dyna Refrigerator, dan Hilux S-Cab 4x4 mejeng di GIICOMVEC 2020.