UNTUK INDONESIA
Wisata Malang dari Atap Jawa hingga Pesona Laut Kidul
Wilayah Malang tidak hanya lezat kulinernya saja. Tetapi eksotisme alam di sana menjadi nilai jual mahal bagi pendatang yang hendak ke Jawa Timur.
Gunung Semeru. (Foto: Pixabay)

Jakarta - Siapa pun akan takjub melihat keelokan bumi Malang yang kaya akan wisata alam, mulai dari gunung hingga pantai, panorama di sana memang tiada duanya. 

Di sana terdapat Gunung Semeru, Air Terjun Coban Rondo, Kampung Warna-Warni dan masih banyak lagi lokasi lainnya. 

Lima tempat wisata di bawah ini, Tagar rekomendasikan bagi pehobi wisata alam bebas dan wisatawan yang datang bersama keluarga saat berpelesir ke Malang, Provinsi Jawa Timur

1. Gunung Semeru

Gunung SemeruGunung Semeru. (Foto: Pixabay)

Gunung ini memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut, dan menjadi salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia.

Selain menjadi lokasi pendakian, kawasan "Atap Jawa" tentunya menyediakan lokasi perkemahan yang syahdu, saat menikmati romantisme pagi, sambil menyeruput kopi, di depan Danau Ranu Kumbolo yang sangat eksotis.

2. Kampung Warna-Warni

Kampung warna warniKampung warna warni. (Foto: Instagram/@pesonaid_travel)

Terletak di Blimbing, Malang, Jawa Timur, Kampung Warna-warni merupakan spot wisata yang telah ramai dikunjungi wisatawan dan menjadi ikon Kota Malang.

Dengan latar yang menyerupai pelangi, ditambah kehadiran jembatan kaca yang kian menambah daya pikat bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke sini.

Dengan harga tiket yang terjangkau, pengunjung bisa menikmati keindahan rumah warna-warni yang ngejreng, berjejer rapi.

3. Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban RondoAir Terjun Coban Rondo. (Foto: Instagram/@andrizulfahmi13)

Berada di ketinggian 1.135 meter, Air Terjun Coban Rondo memiliki udara yang sangat sejuk khas pegunungan.

Selain itu, tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang masih asri, sangat memukau, sehingga menjadi magnet wisatawan dalam negeri maupun luar negeri untuk datang ke Coban Rondo.

4. Pantai Balekambang

Pantai BalekambangPantai Balekambang. (Foto: Instagram/@abay_tour_travel)

Pantai Balekambang di laut kidul atau pantai selatan Jawa Timur, masih menjadi bagian wisata unggulan di Malang. 

Pantainya menyuguhkan panorama alam yang memukau, gelombang ombak sepanjang dua kilometer menjadi daya tarik bagi peselancar untuk datang ke sini.

5. Hawai Waterpark Malang

Hawai Waterpark MalangHawai Waterpark Malang. (Foto: Instagram/@hawaiwaterpark)

Kolam Renang Hawai Waterpark Malang merupakan tempat wisata permainan air yang wajib dikunjungi para wisatawan yang datang bersama keluarga.

Di sini, pendatang pasti berpesta air. Salah satu yang dapat digunakan adalah Open Spiral Slide, Hula-hula Slide dan juga Ekolu Slide. []

Berita terkait
Perda Pariwisata Halal NTB Hanya Aturan Normatif
Gaung wisata halal terus bergema. Provinsi NTB daerah pertama di Indonesia yang mempunyai perda pariwisata halal, apa saja yang diatur perda?
Lembah Baliem dan Empat Wisata Eksotis di Papua
Lembah Baliem yang berada di Papua menjadi surga eksotis yang selalu dicari wisman maupun wisnus.
Wisata Halal Danau Toba Pelabelan yang Salah Kaprah
Pariwisata Danau Toba kembali ‘diguncang’ aksi protes terhadap pernyataan Gubsu Edy yang akan mengatur daerah itu dengan label ‘halal dan syariah’.
0
Rekrutmen CPNS Aceh Singkil Ikut Aturan Pusat
Rekrutmen CPNS Kabupaten Aceh Singkil sesuai dengan Nawacita atau sembilan prioritas pembangunan lima tahun ke depan Presiden RI.