UNTUK INDONESIA
Wisata Luar Ruang Islandia Peserta Piala Eropa 2020
Islandia menjadi salah satu peserta babak play off Piala Eropa 2020 yang ternyata banyak menyimpan tempat wisata rupawan.
Air Terjun Dettifos Islandia. (Foto: Instagram/lijaystravelbook)

Jakarta - Islandia menjadi salah satu peserta babak play off Piala Eropa 2020 yang banyak menyimpan tempat wisata rupawan dan memukau. Sehingga, mampu menarik rasa penasaran wisatawan untuk berkunjung.

Beragam wisata yang ada di sana mampu membuat pengunjung nyaman dan tak ingin pulang ke daerah asalnya.

Berikut Tagar rangkumkan sejumlah wisata di Islandia yang bisa dikunjungi saat berlibur.

1. Blue Lagoon

Blue Lagoon IslandiaBlue Lagoon Islandia. (Foto: Instagram/@jrdclby)

Blue Lagoon menjadi destinasi wisata yang populer di Islandia. Lokasinya yang tidak jauh dari Bandar Udara (Bandara)Keflavik, membuat tempat ini menjadi langganan yang dikunjungi para wisatawan.

Pengunjung bisa merasakan sensasi berendam di kolam air hangat alami sambil menikmati panorama alam yang indah. Blue Lagoon bisa menjadi salah satu rekomendasi saat berkunjung ke Islandia.

2. Danau Es Jokulsarlon

Danau Es Jokulsarlon di IslandiaDanau Es Jokulsarlon di Islandia. (Foto: Instagram/@midnightsundrifter)

Destinasi wisata alam ini juga terkenal di Islandia. Danau Es Jokulsarlon memancarkan keindahan yang menakjubkan, sehingga tempat ini bisa memikat daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke negara tersebut. 

Wisatawan akan dihipnotis dengan keeksotisan dari pegunungan es yang ada di tengah-tengah perairan. Jika berkunjung ke objek wisata ini, jangan lupa mengabadikan momen di spot-spot indah untuk dipamerkan ke media sosial. 

3. Gua Es Vatnajokull

Gua Es Vatnajokull di IslandiaGua Es Vatnajokull di Islandia. (Foto: Instagram/@bradgeddesphotography)

Wisatawan yang berkunjung ke Islandia belum lengkap jika tidak menyambangi Gua Es Vatnajokull. Pasalnya, suasana yang ditawarkan di sana sangat berbeda, tidak seperti yang ada di tempat lainnya. 

Keindahan panorama yang ada di gua tersebut membuat wisatawan tak ingin beranjak dari lokasi. Namun, jika sudah merencanakan perjalanan wisata ke Gua Es Vatnajokull, pastikan kondisi fisik fit dan perlengkapan sudah tersedia. 

4. Air Terjun Dettifos dan Seljalandsfoss

Air Terjun Dettifos IslandiaAir Terjun Dettifos Islandia. (Foto: Instagram/lijaystravelbook)

Dua air terjun ini merupakan destinasi wisata alam yang populer di Islandia. Di tempat tersebut, pengunjung akan disuguhkan dengan keelokan panorama air terjun yang terbilang tinggi.

Air Terjun Dettifos memiliki ketinggian 45 meter dengan lebar mencapai 100 meter, berbeda dengan Seljalandsfoss yang hanya memiliki ketinggian 60 meter.

Meski memiliki ketinggian yang berbeda, keduanya menjadi tempat tujuan wisata yang wajib dikunjungi. 

5. Melihat Aurora

Aurora di langit IslandiaAurora di langit Islandia. (Foto: Instagram/@ya_misha)

Islandia menjadi tujuan yang tepat apabila ingin melihat aurora. Udara dan iklimnya yang dingin, membuat langit di negara ini sering bermunculan aurora.

Tetapi, perlu waktu dan pemilihan lokasi yang tepat bila ingin melihat fenomena alam yang indah ini. Karena populernya tempat wisata tersebut, saat ini banyak yang membuka jasa tur bagi para wisatawan untuk melihat aurora. []

Baca juga:

Berita terkait
Wisata Ciamik Azerbaijan Tuan Rumah Piala Eropa 2020
Azerbaijan salah satu tuan rumah Piala Eropa 2020 menyimpan beberapa destinasi wisata ciamik yang bisa menjadi pilihan berlibur.
Lima Wisata Kroasia, Pengisi Grup D Piala Eropa 2020
Kroasia negara pengisi grup D di Piala Eropa 2020 menyimpan destinasi wisata menakjubkan, pas dijadikan destinasi berlibur.
Lima Kuliner Khas Kroasia Teman Rayakan Piala Eropa
Kroasia salah satu negara yang lolos untuk berkompetisi di Piala Eropa 2020 memiliki beragam kuliner yang mengugah selera.
0
Viral Hewan Mati Mendadak di Bekasi Bukan Hoaks
Polisi membenarkan video viral hewan mati di Cibarusah, Bekasi, benar terjadi dan bukan hoaks.