UNTUK INDONESIA
Wisata di Langkat Belum Terbuka Bagi Turis Luar
Bagi masyarakat luar Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, harus bersabar untuk dapat menikmati pesona alam yang ada di daerah tersebut.
Petugas melakukan pemeriksaan di pintu masuk objek wisata Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. (Foto: Tagar/Jufri Pangaribuan)

Langkat - Bagi masyarakat luar Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, harus bersabar untuk dapat menikmati pesona alam yang ada di daerah tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Langkat, Nur Elly Rambe mengatakan, saat ini ada empat tempat wisata yang dibuka untuk umum, yakni wisata alam Bukit Lawang, Batu Katak, Tangkahan dan Namo Sira Sira.

"Tapi, sementara ini hanya khusus masyarakat yang tinggal di Langkat saja yang masih diperbolehkan masuk," kata Elly, Senin, 13 Juli 2020.

Sedangkan masyarakat yang dari luar Kabupaten Langkat maupun mancanegara belum diperbolehkan untuk berwisata sementara waktu selama uji coba pembukaan wisata.

Di sana, kami melakukan cek suhu tubuh kepada seluruh pengunjung yang datang

"Rencananya kami uji coba selama satu bulan penuh dan akan terus kami monitor untuk melihat perkembangan penyebaran virus corona," katanya.

Cek Suhu di Bukit lawangPetugas melakukan pemeriksaan di pintu masuk objek wisata Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. (Foto: Tagar/Jufri Pangaribuan)

Pemkab Langkat, lanjut Elly menekankan kepada masyarakat yang ada di seputaran lokasi wisata dan para pengunjung untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, demi meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Di sana, kami melakukan cek suhu tubuh kepada seluruh pengunjung yang datang dan mewajibkan pelaku usaha dan pengunjung wajib menggunakan masker," tegasnya.

Ditambahkannya, apabila dalam satu bulan ini penyebaran Covid-19 di tempat wisata tidak meningkat, Pemkab Langkat berencana membuka secara bertahap.

"Sejauh ini kami melihat wisatawan dan pelaku usaha telah menerapkan protokol kesehatan. Kami juga berharap, hal tersebut terus dilaksanakan," katanya. []

Berita terkait
Warga Langkat Segel Kantor Lurah dan Puskesmas
Warga di Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, menyegel kantor lurah dan puskesmas pembantu daerah tersebut.
Pulang Pendidikan, Polisi Langkat Positif Covid-19
Seorang anggota kepolisian yang bertugas di Langkat, Sumatera Utara, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.
Diculik dari Rumah, Tubuh Pria Langkat Penuh Sayatan
Dituduh mencuri kelapa sawit, seorang pria asal Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, tewas diduga dibunuh.
0
Wisata di Langkat Belum Terbuka Bagi Turis Luar
Bagi masyarakat luar Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, harus bersabar untuk dapat menikmati pesona alam yang ada di daerah tersebut.