UNTUK INDONESIA
Lima Wisata Filipina Favorit Miyabi
Filipina memang salah satu negara destinasi yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan, salah satunya pernah dikunjungi Miyabi.
Mactan Island di Filipina. Foto: Instagram/@crimson_mactan)

Jakarta - Filipina memang salah satu negara destinasi yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan. Bahkan, tak disangka satu dari antara objek wisata yang ada di sana, menjadi favorit mantan pemain film panas yaitu Maria Ozawa atau lebih dikenal dengan Miyabi. 

Berikut Tagar berikan ulasan mengenai tempat wisata liburan menarik di Filipina  yang diperoleh dari berbagai sumber. 

1. Pulau Bantayan

Pulau BantayanPulau Bantayan di Filipina. (Foto: Instagram/@jedpinoy)

Pulau Bantayan ini terletak di Laut Visayan, Provinsi Cebu, Filipina. Biasanya tempat ini dikenal dengan dengan sebutan Virgin Island atau pulau perawan. Pulau ini memiliki luas kurang dari 100 mil atau 160.934 persegi.

Objek wisata yang satu ini menawarkan keindahan hamparan pasir putihnya. Apalagi, warna airnya yang biru kehijauan semakin memanjakan mata wisatawan. 

Pantai di Pulau Bantayan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari suasana santai dan ketenangan. Jika berkunjung ke sana, barulah Anda merasakan liburan berkualitas. 

Tempat ini menjadi wisata pilihan Miyabi untuk berlibur, ketika sebelumnya perempuan asal Jepang itu menyaksikan langsung laga timnas Indonesia U-22 di Rizal Memorial Stadium Filipina pada Selasa, 26 November 2019. Saat berada di negara tersebut, Miyabi menyempatkan diri berkunjung ke Pulau Bantayan itu. 

2. Coron Island

Coron IslandCoron Island di Filipina. (Foto: Twitter/@AdventureIdeass)

Pulau ini menjadi salah satu tempat wisata yang populer dan terkenal di Filipina. Sebab memiliki dua danau yang bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk bersantai dan menenangkan diri. 

Jika ingin menuju danau pertama, Anda perlu mendaki selama sepuluh menit melalui medan curam yang akan membuat Anda sedikit kelelahan. Setelah itu, Anda akan tiba di Lake Kayangan yang memiliki air jernih dan terletak di dinding gunung.

Danau kedua disebut dengan Lake Barracuda. Di sana, suhu airnya mencapai suhu 38 derajat celcius dan Anda bisa melihat objek wisata itu dengan memanjat beberapa batu bergerigi. 

3. Mactan Island

Mactan IslandMactan Island di Filipina. Foto: Instagram/@crimson_mactan)

Mactan merupakan pulau berpenduduk padat yang terletak beberapa kilometer dari Pulau Cebu di Filipina. Pulau ini adalah bagian dari Provinsi Cebu dan dibagi menjadi Kota Lapu-Lapu dan Kotamadya Cordova.

Destinasi wisata ini wajib dikunjungi, karena cocok untuk dijadikan tempat berlibur dan bersantai. Di pulau ini, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan seperti snorkeling, diving, kegiatan budaya, sampai dengan jet ski.

Mactan Island ini juga menawarkan pesona pemandangan yang indah di sekitarnya. Sehingga, membuat Anda yang berkunjung ke tempat ini tidak akan bosan. Jangan khawatir, menuju lokasi wisata ini, Anda bisa terbang dari Manila menuju Cebu, kemudian perjalanan darat selama 15 menit. 

5. Boracay Island

Boracay IslandBoracay Island di Filipina. (Foto: Instagram/@/davful)

Pesona pantai  yang ada di Boracay juga bisa Anda kunjungi dan manfaatkan keindahannya untuk memanjakan mata dan merilekskan pikiran. Pulau ini juga sudah sangat terkenal di seluruh dunia karena keadaan pantainya yang cantik dan menawan. 

Pulau Boracay memiliki panjang 7 kilometer dan lebar hanya 500 meter. Meski begitu, mereka yang berkunjung ke tempat ini pasti tidak akan kecewa karena keindahan pemandangannya yang luar biasa. 

Daya tarik utama di pulau ini adalah White Beach yang memiliki hamparan pasir putih sepanjang 4 kilometer yang dikelilingi oleh restoran, hotel, dan toko selam. Semua fasilitas yang ditawarkan di destinasi wisata ini akan membuat liburan Anda semakin lengkap dan meninggalkan kesan yang tak bisa dilupakan. []

Baca juga:

Berita terkait
Goa Mabala NTT Menang Wisata Terunik Terpopuler
Goa Mabala yang berada di NTT berhasil meraih penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 kategori destinasi wisata terunik terpopuler.
Sungai Kampar dan Empat Pesona Wisata Populer Riau
Riau memiliki segudang tempat wisata yang memukau dan menakjubkan, berikut Tagar berikan ulasannya.
Nusa Pombo dan Empat Wisata Terindah di Ambon
Kota Ambon memiliki banyak wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan, apa sajakah itu?
0
Jubir Jokowi Respons Utang Penuntasan Kasus HAM
Juru bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi), Fadjroel Rachman menanggapi hasil survei soal penuntaskan kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).