Wisata Bali Kembali Dibuka! Pengujung Harus Patuhi Prokes

Pemerintah Provinsi Bali terus melakukan sejumlah persiapan termasuk membidik sejumlah negara yang ditargetkan berkunjung ke Pulau Bali.
Salah satu destinasi wisata Bali. (Foto: Tagar/iStockphoto)

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjelaskan syarat wisatawan mancanegara yang boleh berwisata ke Bali saat pembukaan kembali pada Oktober 2021. Untuk informasi, uji coba pembukaan Bali kembali untuk wisatawan ditargetkan pada bulan Oktober.

Hal ini disampaikan Sandiaga  dalam Weekly Press Briefing di Jakarta, Senin, 27 September 2021 . Ia menambahkan, wisatawan tersebut akan mengikuti pola yang akan ditetapkan, salah satunya menjalani tes PCR sebelum keberangkatan dan setibanya di destinasi wisata.

"Untuk Bali sendiri kita harapkan di uji coba (pembukaan) nantinya adalah para wisatawan yang sehat, wisatawan yang sudah bervaksin (Covid-19), para wisatawan yang mengikuti prosedur dari yang sudah ditetapkan, situasi Covid-19 di negaranya kondusif," ujar Sandiaga.

Pemerintah Provinsi Bali terus melakukan sejumlah persiapan termasuk membidik sejumlah negara yang ditargetkan berkunjung ke Pulau Dewata. 


Untuk Bali sendiri kita harapkan di uji coba pembukaan nantinya adalah para wisatawan yang sehat.


Kondisi Bali sudah menunjukkan situasi kondusif dalam mengatasi pandemi Covid-19. Alhasil, beberapa tempat wisata di Bali sudah dibuka kembali melalui tahap uji coba. Pada tahap uji coba ini, diberlakukan untuk tempat wisata luar ruangan atau wisata alam.

Pemprov Bali melarang tempat wisata yang bersifat tertutup untuk dibuka pada masa uji coba saat ini, sebab rentan terhadap penyebaran virus di lokasi tersebut. Berikut beberapa tempat wisata yang telah dibuka. 


1. Pantai Sanur

Pantai Sanur terletak di bagian timur Pulau Bali, Pantai Sanur terkenal dengan pemandangan matahari terbit yang memesona. Bukan hanya itu saja, pantai ini juga terkenal dengan kulinernya. 


2. Pantai Kuta

Pantai yang terkenal dengan sebutan sunset beach sudah mulai dibuka sejak 8 September 2021 lalu. Pantai Kuta terletak di bagian barat Pulau Bali, tepatnya di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.


3. Tanah Lot

Tanah Lot juga terkenal dengan ritual penyucian diri di sumber air sucinya. wisatawan bisa membasuh muka, meminum air suci, dan menerima semacam ritual pemberkatan dari pengurus pura. 

(Azzahrah Dzakiyah Nur Azizah)


Berita terkait
5 Rekomendasi Wisata Pantai di Sukabumi Serasa Bali
Daerah Sukabumi, Jawa barat merupakan surganya tempat wisata alam yang memang lengkap, salah satunya wisata pantai yang serasa Bali.
5 Destinasi Wisata Ikonik di Canggu Bali
Salah satu tujuan wisata yang di Indonesia adalah Bali yang menawarkan deretan pariwisata yang memanjakan mata. Berikut wisata ikonik di Canggu.
Industri Pariwisata Dukung Wisata Vaksin di Bali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, isatawan nusantara yang menjadi target utama, tapi saat Bali nanti kembali dibuka.
0
Wisata Bali Kembali Dibuka! Pengujung Harus Patuhi Prokes
Pemerintah Provinsi Bali terus melakukan sejumlah persiapan termasuk membidik sejumlah negara yang ditargetkan berkunjung ke Pulau Bali.