Destinasi Wisata Bali Masih Jadi Primadona Wisatawan Lokal

Keindahan alam dan destinasi wisata yang dimiliki Bali masih menjadikannya sebagai primadona wisatawan lokal begitu juga wisata alam terbuka.
Ilustrasi - Destinasi Wisata Bali. (Foto: Tagar/Traveloka)

Jakarta – Tak dapat dipungkiri meski diterpa pandemi Covid-19 yang mengakibatkan pariwisata Bali ikut melemah. Namun, keindahan alam dan destinasi wisata yang dimiliki Bali masih menjadikannya sebagai primadona wisatawan lokal.

Tak hanya Bali yang menjadi tujuan wisata lokal, tapi sejumlah destinasi yang menawarkan pemandangan alam terbuka juga kian diminati, sebab saat ini tren berwisata ikut mengalami perubahan.

Perubahan tersebut terjadi lantaran pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir di Tanah Air, sehingga membuat masyarakat ebih cenderung melakukan kegiatan di tempat terbuka, menghirup udara segar dari alam terbuka.


Berlibur dalam kota jadi sesuatu yang kita lihat di 2021 kalau kita bandingkan di 2019 tren ini naiknya dua kali lipat.


Vice President Marketing Transport & Financial Services Traveloka Andhini Putri mengatakan wisatawan domestik lebih memilih destinasi wisata yang memiliki aktivitas di luar ruangan. Selain itu, minat masyarakat berwisata pun semakin tinggi. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh kerinduan akan bepergian.

"Kita kan ada banyak banget ya di Indonesia yang menawarkan keindahan alam. Jadi memang secara minat lebih tinggi dan trennya selain destinasi yang menawarkan banyak kegiatan outdoor, orang juga banyak yang road trip," kata Andhini dalam peluncuran program "#PromoTengahTahun Traveloka", Rabu, 16 Juni 2021.

Andhini mengatakan ada tren kenaikan orang untuk melakukan road trip, sebab dengan road trip mereka dapat berhenti di beberapa destinasi sekali jalan sembari menikmati keindahan yang ada.

"Dari sisi akomodasi ada tren staycation, jadi berlibur dalam kota jadi sesuatu yang kita lihat di 2021. Kalau kita bandingkan di 2019, tren ini naiknya dua kali lipat," ujar Andhini.

Ia juga mengatakan penerbangan menuju Bali dan Yogyakarta masih menjadi primadona untuk orang berlibur, khususnya selama pandemi Covid-19 tak sedikit masyarakat yang menghabiskan waktu di daerah tersebut.

"Terus sekarang yang lagi naik daun itu Labuan Bajo, orang pengin lihat pulau, pengin ngerasain pantai di tempat lain," ucapnya. []

Berita terkait
Sandiaga Uno Upayakan Kuta Kembali Dikunjungi Wisatawan
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengupayakan Kuta kembali dikunjungi wisatawan mancanegara agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.
Sejumlah Upaya Sandiaga Uno Pulihkan Pariwisata Bali
Menparekraf Sandiaga Uno membahas langkah-langkah yang akan dilakukan untuk memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Bali.
Sandiaga Uno Perluas Dana Hibah Pariwisata Bali Rp 9,9 Triliun
Menpakeraf Sandiaga Uno berencana meminjam dana senilai Rp 9,9 triliun untuk perluasan sektor pariwisata di Bali.
0
Destinasi Wisata Bali Masih Jadi Primadona Wisatawan Lokal
Keindahan alam dan destinasi wisata yang dimiliki Bali masih menjadikannya sebagai primadona wisatawan lokal begitu juga wisata alam terbuka.