Sandiaga: Dua Destinasi Wisata Bali Jadi Lokasi Syuting

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan terdapat dua destinasi wisata Bali yang dijadikan sebagai lokasi syuting film.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Foto: Tagar/Dok Kemenparekaf)

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, mengatakan terdapat dua destinasi wisata Bali yang dijadikan sebagai lokasi syuting film atau dokumenter. Menurutnya, hal ini menjadi salah satu transformasi penguat ekonomi di Bali.

''Ada yang menarik guys, di saat ada PPKM Darurat di Bali, beberapa kegiatan yang memang kami dorong dalam transformasi penguatan ekonomi Bali, seperti syuting beberapa episode dari beberapa produksi film maupun dokumenter,'' kata Sandiaga Uno, dalam weekly press briefing, Senin, 12 Juli 2021.


Upaya kami membuka lapangan kerja dan mendorong Bali sebagai destinasi yang menciptakan konten khususnya konten esensial.


Selain memberikan wadah untuk kembali mempromosikan destinasi wisata Bali, kegiatan syuting ini telah menciptakan lapangan kerja bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Pulau Dewata.

Ia juga mengatakan bahwa 150 industri perfilman yang melakukan syuting di Bali telah memberikan lapangan pekerjaan kepada 600 pekerja lokal.

''Upaya kami membuka lapangan kerja dan mendorong Bali sebagai destinasi yang menciptakan konten. Khususnya konten esensial,'' ujar Sandiaga.

Kegiatan syuting film dan dokumenter ini hanya dilakukan pada destinasi yang tidak diberlakukan PPKM Darurat di Bali, seperti Klungkung dan Tabanan. Sandiaga mengatakan, bagi pelaku ekonomi kreatif yang akan melakukan syuting di Bali wajib mematuhi aturan PPKM Darurat.

Sebelumnya, work from Bali (WFB) menjadi salah satu program jagoan pemerintah dalam meningkatkan pariwisata Bali. Namun, skema pariwisata itu terpaksa ditangguhkan lantaran adanya penerapan PPKM Darurat di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali. []

Berita terkait
Profil Menteri Parekraf Sandiaga Uno, Kandidat Capres 2024
Nama Menteri Parekraf sandiaga Uno sering disebut-sebut dalam sejumlah survei Capres 2024. Berikut profil lengkap Sandiaga.
Survei: Prabowo Tokoh Popular dan Sandiaga Tokoh yang Disuka
Survei terbaru menyebutkan bahwa tokoh yang paling populer adalah Prabowo Subianto, sementara tokoh yang paling disuka rakyat adalah Sandiaga Uno.
Sandiaga Uno: Indonesia Kehilangan Sosok Putri Terbaik
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga mengatakan bahwa Indonesia kehilangan sosok putri terbaik bangsa dengan meninggalnya Rachmawati.
0
Sandiaga: Dua Destinasi Wisata Bali Jadi Lokasi Syuting
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan terdapat dua destinasi wisata Bali yang dijadikan sebagai lokasi syuting film.