UNTUK INDONESIA
Wiranto Minta Masukan Dampak Corona di Indonesia
Ketua Wantimpres Wiranto meminta masukan kepada sejumlah menteri dan stakeholder terkait guna menanggulangi dampak virus corona di Indonesia.
Ketua Wantimpres Wiranto usai bertemu Presiden Joko Widodo di halaman Istana Negara, Jakarta pada Rabu 22 Januari 2020. (foto: Antara/Bayu Prasetyo/aa).

Jakarta - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto meminta masukan kepada sejumlah menteri dan stakeholder terkait guna menanggulangi virus corona dalam Rapat Tingkat Menteri di kantor Wantimpres, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Senin, 17 Februari 2020.

Berdasarkan pantauan Tagar, rapat itu dimulai pukul 10.00 WIB di ruang Kresna, kantor Wantimpres. "Kami bisa menyerap berbagai masukan-masukan itu, kami bisa ikut memikirkan," kata Wiranto.

Ya mudah-mudahan kami bisa memberikan nasihat dan pertimbangan kepada presiden.

Nantinya masukan itu akan menjadi bahan pertimbangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Ya mudah-mudahan kami bisa memberikan nasihat dan pertimbangan kepada presiden untuk kelanjutan dari penanganan virus corona ini yang belum selesai sekarang," ujarnya.

Menurut Wiranto, dia memerlukan berbagai macam masukan terkait penanganan virus corona meski telah mengikuti sidang paripurna bersama para menteri dan Jokowi di Istana Bogor pada Selasa, 11 Februari 2020. Hal penting yang perlu dipikirkan, kata Wiranto, bagaimana dampak virus corona yang mewabah di dunia terhadap Indonesia. 

"Kita terus mengikuti dan khusus hari ini kita mengundang bapak-ibu sekalian untuk berbicara masalah mitigasi dan penanganan corona virus, walaupun sebenarnya saya telah mengikuti sidang paripurna kemarin di Bogor," tutur dia.

Rapat Tingkat Menteri di kantor Wantimpres ini diikuti Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Anung Sugihantono, Senior Advisor WHO South East Asia Regional Office, Tjandra Yoga Aditama, dan WHO Representative Indonesia N. Paeanietharan. []

Berita terkait
Pakar: Ancaman Virus Corona Akan Pudar Seiring Waktu
Wabah infeksi virus corona atau COVID-19 yang telah menyebar hampir ke 30 negara akan memudar seiring perjalanan waktu.
Malaysia Sudah Deteksi 22 Kasus Virus Corona
Seorang wisatawan WN AS terdeteksi positif tertular virus Covid-19 sehingga jumlah kasus virus Corona yang terdeteksi di Malaysia capai 22
Korban Tewas Virus Corona di China Terus Bertambah
Jumlah korban tewas akibat wabah virus corona di China hingga Sabtu (15/2/2029) total mencapai 1.665 orang.
0
‎Ramainya Tempat Ngabuburit di Kota Tegal saat PSBB
Hingga hari kedelapan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tegal tidak berjalan efektif.