UNTUK INDONESIA
Wika Salim Bercerita Tentang Penghianatan Cinta
Pedangdut Wika Salim bercerita tentang penghianatan cinta melalui lagu baru miliknya yang berjudul Penyesalan.
Wika Salim. (Foto: Instagram//wikasalim)

Jakarta - Pedangdut Wika Salim bercerita tentang penghianatan cinta melalui lagu baru miliknya yang berjudul Penyesalan. Lagu bergenre pop pertama Wika ini berkisah mengenai kesalahan yang pernah dibuat namun dapat dihapus lewat permintaan maaf.

Wika mengatakan, lagu Penyesalan yang ditulis dan digubah oleh Didit "Tiganama" berdasar kisah nyata. Namun, tembang tersebut tidak diciptakan secara khusus untuknya melainkan terinspirasi dari pengalaman pahit milik penciptanya.

"Aku dengar lagunya enak dan suka. Aku bilang mau dong lagunya. Terus enggak boleh karena mau dibawain, dan lagunya tentang kisah si penciptanya. Tapi karena kita punya hubungan baik akhirnya dibolehkan," kata Wika Salim saat berbincang di Jakarta, Rabu, 12 Februari 2020.

Sementara dalam proses rekaman, Didit mengatakan membutuhkan waktu yang lumayan panjang. Sebab, Wika harus bisa meresapi makna dari lagu yang dibawakannya tersebut. "Kita rekaman take vokal lumayan panjang karena penyampaian itu penting. Ternyata Wika berhasil," ujar Didit.

Baca juga: Randa LIDA Gemas Melihat Vanesha Prescilla

Meski telah merilis lagu pop, Wika menyatakan setia dengan aliran musik dangdut dan tak akan meninggalkannya. Wika sebelumnya dikenal sebagai penyanyi dangdut yang sudah merilis enam single.

"Kalau dibilang pindah aliran enggak. Aku tetap dangdut. Ini lebih memperkaya perpustakaan musik aku. Dangdut dan pop itu kayak berdampingan. Jadi kenapa aku enggak punya lagu pop," kata dia. []

Berita terkait
Barry Likumahuwa Rilis Single So In Love
Musikus jazz Barry Likumahua merilis single terbaru berjudul So In Love.
Valentine Day, Justin Bieber Rilis Album Changes
Justin Bieber resmi merilis album terbarunya yang bertajuk Changes pada Jumat, bertepatan dengan Valentine Day, 14 Februari 2020.
Stacey, Band Power Pop Asal Tangerang Siap Rilis EP
Stacey, band indie bergenre power pop asal Tangerang siap merilis EP perdana mereka yang berjudul Pergi Menjauh.
0
Polisi Usut Aksi Penyerangan Wanita di Deli Serdang
Lamria boru Manullang, warga Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, resmi membuat pengaduan ke kepolisian.