UNTUK INDONESIA
Valentine Day, Justin Bieber Rilis Album Changes
Justin Bieber resmi merilis album terbarunya yang bertajuk Changes pada Jumat, bertepatan dengan Valentine Day, 14 Februari 2020.
Justin Bieber merilis album terbarunya berjudul Changes tepat pada perayaan Valentine Day, Jum\\'at, 14 Februari 2020. (Foto: Instagram/justinbieber)

Jakarta - Justin Bieber resmi merilis album terbarunya yang bertajuk Changes pada Jum'at, 14 Februari 2020 bertepatan dengan hari kasih sayang atau Valentine Day. Album merupakan lanjutan karyanya berjudul Purpose yang dirilis dan sukses memenangkan Piala Grammy pada tahun 2015.

Album Changes berisi 17 lagu baru, salah satunya tembang yakni berjudul Yummy telah ia rilis sebagai single beberapa waktu lalu. Sedangkan lagu-lagu lainnya adalah All Around Me, Habitual, Come Around Me, Intentions (feat Quavo), Available, Forever (feat Post Malone & Clever), Running Over (feat Lil Dicky), dan Take It Out On Me.

Serta lagu berjudul Second Emotion (feat Travis Scott), Get Me (feat Kehlani), ETA, Changes, Confirmation, That's What Love Is, At Least For Now, dan Yummy (Summer Walker Remix).

Justin BieberJustin Bieber. (Foto: Instagram/justinbieber)

Dalam sebuah wawancara dengan Apple Music yang dijadwalkan tayang pada Sabtu, 15 Februari 2020 besok, Bieber mengaku sempat menghadapi banyak ketakutan untuk kembali berkarya. Hal itu terjadi lantaran ia sempat absen menelurkan album selama lima tahun lamanya.

"Saya menghadapi banyak sekali ketakutan. Hanya takut, pada titik itu, hanya prosesnya. Apa yang akan saya bicarakan lagi, apakah akan diterima. Saya mulai membandingkan diri dengan penyanyi lainnya," kata dia.

Selain itu dalam wawancara tersebut, Bieber juga membahas soal berbagai tantangan yang ia hadapi selama beberapa tahun terakhir, termasuk saat ia menghadapi depresi, sembuh dari penggunaan obat-obatan, dan mengalami penyakit Lyme yang ia sebut sangat mempengaruhi kondisi kesehatannya.

Lebih lanjut, Justin juga menyinggung kehidupan barunya setelah menikahi Hailey Baldwin.

Justin mengatakan, semua ketakutannya baru terasa mereda saat ia mendapat kesempatan tampil sepanggung dengan Ariana Grande dalam acara festival musik Coachella 2019.

Baca juga: Album Rare Selena Gomez Singgung Sosok Justin Bieber

Saat itu, ia mendapat sambutan meriah dari penggemarnya. Tepuk tangan dari mereka itu kemudian ia sebut sebagai "pendongkrak kepercayaan diri".

"Itu semacam mengingatkan saya, inilah yang saya lakukan, saya bagus di bidang ini, dan saya tak perlu pergi dari sini," kata Justin. "Ketika sesuatu menjadi sulit, kita memang mesti berlari menghadapinya daripada menjauhinya. Saya pikir hal tersebut akan sembuh bila melakukannya," ujar dia. []

Berita terkait
Barry Likumahuwa Rilis Single So In Love
Musikus jazz Barry Likumahua merilis single terbaru berjudul So In Love.
Stacey, Band Power Pop Asal Tangerang Siap Rilis EP
Stacey, band indie bergenre power pop asal Tangerang siap merilis EP perdana mereka yang berjudul Pergi Menjauh.
Konser di GBK, Raisa Ajak Khemod Seringai Kolaborasi
Raisa Andriana bakal mengajak personel kelompok band cadas Seringai, Edy Khemod, untuk berkolaborasi sebagai direktur kreatif dalam konser di GBK.
0
Anies Baswedan Didorong Lagi Maju Pilpres 2024
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali didorong maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.