UNTUK INDONESIA
WhatsApp Bisnis Perkenalkan Fitur Katalog
Fitur katalog sejauh ini hanya terdapat di beberapa negara.
Fitur katalog untuk melihat produk di WhatsApp Bisnis. (Foto: Antara/blog.whatsapp.com)

Jakarta - Facebook menyematkan fitur katalog baru untuk para pengguna WhatsApp Bisnis. Fitur katalog sejauh ini hanya terdapat di beberapa negara. 

"Hari ini kami memperkenalkan katalog di aplikasi WhatsApp Bisnis untuk mempermudah penawaran produk dan bisnis," kata WhatsApp, anak perusahaan Facebook, melalui siaran di blog resmi mereka, dikutip dari Antara, Jumat, 8 November 2019.

Fungsi utama katalog pada aplikasi berkirim pesan untuk akun bisnis ini untuk menampilkan barang-barang dagangan agar konsumen yang ingin berbelanja dapat dengan mudah memilih produk yang ingin dibeli. 

Katalog membuat pemilik bisnis terlihat lebih profesinal dan konsumen tetap berada di dalam obrolan, tidak perlu lagi mengunjungi situs.


Sebelum ada fitur katalog, tanya-jawab seputar produk dan spesifikasinya berlangsung dengan cara manual, penjual perlu mengirimkan foto dan penjelasan satu per satu. 

Katalog produk di WhatsApp Bisnis mirip dengan katalog yang ditemui di platform e-commerce, konsumen bisa melihat foto, harga barang hingga deskripsi dan kode produk melalui aplikasi

"Katalog membuat pemilik bisnis terlihat lebih profesinal dan konsumen tetap berada di dalam obrolan, tidak perlu lagi mengunjungi situs," kata WhatsApp. 

Katalog di WhatsApp Bisnis untuk sementara baru tersedia di beberapa negara, yaitu Indonesia, Amerika Serikat, Brazil, Jerman, India, Meksiko dan Inggris Raya, baik untuk Android maupun iPhone. []

Berita terkait
Opsi Tambahan Kontrol Privasi WhatsApp di Android
WhatsApp menambahkan pilihan dalam pengaturan privasi untuk grup pada Android yang memberikan lebih banyak kontrol atas pesan yang mereka terima.
Fitur Keamanan Finger Print untuk Mengunci WhatsApp
WhatsApp (WA) tengah memberikan peningkatan fitur pada sektor keamanan karena semakin meningkatnya pengguna WA.
Kominfo Berantas Pegasus Spyware Peretas WhatsApp
Pegasus Spyware merupakan virus atau program jahat yang diproduksi perusahaan asal Israel.
0
Demonstran di Hong Kong Tak Peduli Ancaman China
Ribuan massa aksi Hong Kong tidak menghiraukan ancaman Presiden China, Xi Jinping untuk tidak lagi menggelar demonstrasi.