UNTUK INDONESIA

Warga Temanggung Geger, Temukan Bayi yang Dibuang di Kebun

Warga Tumanggung digegerkan sesosok bayi yang ditemukan dari kebun warga. Begini kondisi bayi malang tersebut.
Screenshoot postingan penemuan bayi yang masih hidup di sebuah kebun di Desa Tembelang, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung. (Foto: Tagar/Ist)

Temanggung - Seorang warganet menggunggah postingan mengenai penemuan bayi di sebuah kebun di Desa Tembelang, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung, Kamis, 3 Desember 2020. Postingan ini pun bikin geger dunia maya.

Postingan tersebut diunggah oleh akun Syarif di grup Facebook Limpung Istimewa sekitar 4 jam yang lalu. Dalam kurun waktu yang singkat, postingan tersebut telah dibanjiri 500 komentar dan 2.597 like dari warganet.

Copas grup sebelah. Mugo sng buang ktmu. Di hukum.

Dalam unggahan tersebut, Syarif menuliskan sebuah caption yang menggelitik. Di sana, dia mengaku hanya meneruskan postingan dari grup sebelah.

"Copas grup sebelah. Mugo sng buang ktmu. Di hukum," tulisnya singkat.

Tiga buah foto, dia bubuhkan dalam postingan tersebut. Pertama, foto yang menggambarkan seorang bayi malang tanpa busana tidur tengkurap di atas tanah di sebuah kebun.

Foto kedua, Syarif mengunggah foto screenshoot postingan Bang Doel di grup Facebook Sukorejo Kendal Info (SKI) mengenai penemuan bayi di kebun di Desa Tembelang, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung.

"Alhamdulillah tertolong walo dibuang ortunya semaleman dikebun...mbelang bejen temanggung," tulis Bang Doel dalam postingannya di grup Facebook Sukorejo Kendal Info (SKI) yang selanjutnya discreenshoot Syarif.

Foto ketiga, Syarif mengunggah foto kondisi balita yang berhasil diselamatkan. Bayi itu tampak sangat lusuh dan kotor. Foto ini sepertinya diambil usai proses evakuasi bayi dari kebun.

Beragam celotehan lucu dan menggelitik diutarakan warganet dipostingan Syarif ini. Ada yang menghujat prilaku orang tua bayi, ada yang mengasihani dan ada pula yang menduga bayi tersebut merupakan hasil hubungan diluar nikah.

"Korban wik2 ilegal," tulis Zamrut Zamrut.
"Astaghfirullah yo kejam wes ngandung ne akhir'E dibuak' Ngono koyo ra ndue duso sadis," timpal Bayu.
"Astaghfirullah betina gak ada akhlak," celetuk Restu Ypcs.
"Alhamdulillah dedek bayine sehat wal afiyat, Ia mbok pn berbuatke di KB set mn ora hamil," balas Mak Imu.
"Ya allah gusti mlas temen dek,, mugo2 ibu mu keno balesane dek,,," tulis Bundha IsNan.

Terpisah, Tagar coba menghubungi Bang Doel selaku orang pertama yang memposting informasi ini. Bang Doel mengatakan bayi tersebut ditemukan tadi pagi di sebuah kebun di Desa Tembelang, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung. Beruntung, bayi malang tersebut masih hidup.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut oleh Tagar mengenai kronologi penemuan bayi, Bang Doel belum berikan jawaban. []

Berita terkait
Geger Penemuan Bayi di GOR Agus Salim Padang
Seorang bayi laki-laki dibuang di kawasan GOR Haji Agus Salim Padang.
Heboh, Penemuan Bayi Hidung Mancung di Sleman
Penemuan bayi laki-laki hidung mancung dan berkulit putih bersih menghebohkan warga Godean, Sleman, Yogyakarta. Polisi sedang menyelidikinya.
Kronologi Penemuan Bayi di Taman Cekkeng Bulukumba
Sesosok bayi ditemukan terbungkus plastik di Bulukumba Sulsel, bayi tak berdosa itu diduga dibuang orang tuanya, ini kronologi penemuan bayi itu.
0
Warga Temanggung Geger, Temukan Bayi yang Dibuang di Kebun
Warga Tumanggung digegerkan sesosok bayi yang ditemukan dari kebun warga. Begini kondisi bayi malang tersebut.