UNTUK INDONESIA
Kecelakaan Adu Banteng Motor di Bantul, Dua Tewas
Dua orang tewas dalam kecelakaan motor dan motor di Bantul, Yogyakarta. Dua orang lainnya mengalami luka berat. Kasus ditangani Polres Bantul.
Petugas keolisian saat melakukan olah TKP lokasi kecelakaan lalu lintas di Pandak, Bantul, Yogyakarta, Sabtu, 31 Oktober 2020. (Foto: Istimewa)

Bantul – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Sanden, Dusun Glagahan, Desa Caturharjo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Sabtu 31 Oktober 2020 malam. Dua orang meninggal di lokasi kejadian, dua orang lainnya mengalami luka berat.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 22.45 WIB ini melibatkan dua motor yakni Honda Beat AB 2295 SL dengan motor Honda Vario AB 6946 PL. Motor Honda Beat dikenadarai oleh Wawan Edi Pracoyo, 25 tahun, warga dudun Kragilan RT 011/006, Kalurahn Gulurejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo berboncengan dengan Agus Suryanto, 33 tahun, dengan alamat yang sama.

Baca Juga:

Sementara motor Honda Vario dikendarai Mardiyono, 56 tahun, warga Dusun Derwolo RT 056/024, Kalurahan Pengasih, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo berboncengan dengan Cipto Sarju, 54 tahun, warga Dusun Jogoyudan Rt. 004/004, Kalurahan Wates, Kapanewon Wates, Kulon Progo.

Kepala Unit Laka Lantas Polres Bantul, Inspektur Satu Maryana membenarkan adanya kecelakaan yang menyebabkan dua orang tersebut. Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, kecelakaan lalu lintas ini berawal saat sepeda motor Honda Vario melaju dari utara ke selatan. Pada saat bersamaan dari arah selatan ke utara melaju sepeda motor Honda Beat.

Dugaan awal kedua pengendara mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi.

Iptu Maryana menduga laju kedua motor dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di tempat kejadian karena jarak yang sudah dekat antara kedua pengendara tidak bisa menguasai laju kendaraannya masing-masing sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas. "Dugaan awal kedua pengendara mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi," ungkapnya, Minggu, 1 November 2020.

Akibat dari kecelakaan ini dua korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) yaitu pengendara dan pembonceng motor Honda Vario, yakni Mardiyono dan Cipto Sarju. Sedangkan pengendara motor Honda Beat, Wawan Edi Pracoyo mengalami patah kaki kanan dan cedera kepala berat. Kemudian Agus Suryanto yang membonceng juga mengalami cedera kepala berat. Kedua korban luka saat ini dirawat di RS PKU Muhammadiyah Bantul.

Baca Juga:

Kedua sepeda motor mengalami ringsek parah akibat dari kecelakaan maut ini. Untuk kemudian kecelakaan ini ditangani Satlantas Polres Bantul. Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti serta mencatat saksi.

Iptu Maryana mengimbau kepada pengendara lain untuk selalu berhati-hati. Menurutnya, apalagi sekarang musim hujan sebaiknya berkendara dengan tetap penuh konsentrasi dan selalu menggunakan helm berstandar nasional Indonesia (SNI). "Pengendara harus senantiasa menjaga kecepatan tidak melebihi batas, shingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan," katanya. []

Berita terkait
Pemuda di Sleman Meninggal Kecelakaan Tunggal
Kecelakaan tunggal terjadi di Minggir, Sleman, Yogyakarta. Seorang pemuda meninggal di lokasi kejadian dalam insiden tersebut.
Goweser Meninggal Setelah Tabrak Pohon Sirsak di Kulon Progo
Pesepeda meninggal di lokasi kejadian setelah menabrak pohon sirsak di Kulon Progo, Yogyakarta Sabtu, 31 Oktober 2020.
Warga Gunungkidul Tewas Ditabrak Mobil Wisatawan Semarang
Mobil wisatawan asal Semarang, Jawa Tengah terlibat kecelakaan di Gunungkidul, Yogyakarta. Satu orang meninggal dalam kecelakaan tersebut.
0
Kementerian PPPA Ajak Generasi Muda Bebas Dari Rokok
Kemen PPPA bersama JP3T dan Puan Muda mengajak generasi muda Indonesia untuk membebaskan diri dari ancaman target industri rokok.