UNTUK INDONESIA
Warga Bone Sulsel Luka Diserang Anjing Gila
Seekor anjing gila yang terpapar rabies di Kabupaten Bone dibunuh karena melukai sejumlah warga.
Ibu Bhayangkari Polres Bone saat menjenguk anak yang diserang anjing gila di Rumah Sakit Tenriawaru Watangpone, Bone. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Bone - Seekor anjing gila yang terpapar rabies, mengamuk dan menyerang sejumlah warga di Dusun Calodo Desa Lebonge, Cenrana, Kabupaten Bone, Sulsel. Lima warga luka-luka dan tiga diantaranya anak dibawah umur.

Mereka rata-rata mengalami luka gigitan, ada ditangan hingga di pipi.

Kelima warga yang diserang ini masing-masing bernama Basri bin Halide, 60 tahun, Indo Sakka, 45 tahun, dan tiga anak dibawah umur yakni, Sulfika, 8 tahun, Alfandi, 4 tahun dan Nurfatiha, 3 tahun. Akibat dari serangan tersebut, mereka langsung dilarikan ke rumah sakit Tenriawaru Watangpone, Kabupaten Bone.

"Mereka rata-rata mengalami luka gigitan, ada ditangan hingga di pipi. Mereka ini langsung dilarikan ke rumah sakit Tenriawaru Bone untuk diberikan perawatan medis. Empat diantaranya diizinkan pulang dan satu masih menjalani rawat inap," kata Kapolsek Cenrana Polres Bone Iptu Fahri, Minggu 16 Februari 2020.

Peristiwa penyerangan anjing gila ini terjadi sekitar pukul 08.00 WITA, pagi. Awalnya anjing gila ini menyerang warga bernama Basri yang berjalan kaki hendak menuju ke sawahnya.

Anjing jantang warna bulu agak kekuningan itu langsung mengigit kedua jari tangan Basri. Saat itu Basri melakukan perlawanan dengan mencabut sebilah parang yang dibawahnya.

Anjing gila itu langsung kabur. Basri sempat mengejar tapi kehilangan jejak. Tak lama kemudian, terdengar kabar jika anjing gila itu masuk ke area pemukiman warga, dan menyerang tiga anak dibawah umur yang tengah bermain dikolong rumah. Ketiga anak itu digigit dan dicakar.

"Mendengar anak-anak itu menangis, korban Indo Sakka berusaha menolong. Tapi, ia juga malah diserang. Warga sekitar yang melihat hal tersebut, langsung berlari dan mengejar anjing gila itu dan membacoknya dengan parang dan tombak hingga mati," tambahnya.

Atas peristiwa tersebut, kelima warga sempat mendapatkan perawatan intensif. Empat dari mereka diizinkan pulang dan satu anak yang mengalami luka cukup parah di wajahnya, terpaksa masih dirawat inap. []

Berita terkait
Sepatu Dibawa Lari Anjing, Berujung Maut di Soppeng
Pria di Soppeng Sulsel ditemukan tewas bersimbah darah di depan rumahnya. Dia ditikam hanya karena persoalan sepele. Ini kronologinya.
Anjing Pitbull Penjaga Bayi Bernama Alhamdulillah Rejeki Hari Ini
Bayi berusia 5 bulan di Bantul itu viral karena diberi nama Alhamdulillah Rejeki Hari Ini. Dan ia mempunyai penjaga spesial, seekor anjing Pitbull.
Wanita Makassar Digigit Anjing Pitbull
Seorang wanita di Makassar menderita luka parah di wajah dan luka di sekujur tubuhnya akibat digigit anjing jenis pitbull.
0
Bocah Tanpa Kepala di Sidrap Dibunuh Ibu Tiri
Mayat bocah berusia lima tahun tanpa kepala yang ditemukan meninggal dunia dalam parit di Sidrap Sulsel ternyata dibunuh ibu tirinya.