UNTUK INDONESIA
Wanita Makassar Digigit Anjing Pitbull
Seorang wanita di Makassar menderita luka parah di wajah dan luka di sekujur tubuhnya akibat digigit anjing jenis pitbull.
Ilustrasi - Anjing jenis pitbull. (Foto: Antara/HO)

Makassar - Seorang wanita bernama Irawati Saskia Anwar, 35 tahun, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bros Makassar, karena jadi korban keganasan anjing jenis Pitbull. IRT ini diserang anjing Pitbull hingga mengalami luka robek pada pipi sebelah kiri dan beberapa luka gigitan bagian tubuhnya.

Irawati diserang anjing Pitbull ini saat berada di depan rumahnya, di Jalan Tidung 10, Lorong 7, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sul-Sel, Minggu 24 November 2019, kemarin.

Menurut, Kepala Binmas Kelurahan Mapala, Aipda Umar Zulkarnaen mengatakan, peristiwa penyerangan anjing Pittbul berlangsung cepat. Mulanya, pemilik anjing bernama Ihsan, 28 tahun, tengah mengambil makanan untuk anjing peliharaannya ini. Tapi, ketika Ihsan masuk ke rumah, tiba-tiba anjinnya keluar dari rumahnya.

Korban mencoba menutup pintu pagar miliknya, tapi anjingnya melompat dan menggigit korban.

"Anjingnya tidak diikat, dibiarkan saja. Jadi saat pemiliknya masuk ke dalam rumah, anjingnya keluar ke jalan,"kata Umar Zulkarnaen.

Pada saat anjing keluar dari halaman rumah pemiliknya, tiba-tiba saja langsung mengejar seekor kucing. Tapi bersamaan, korban Irawati juga keluar dari dalam rumahnya, sehingga anjing ini malah berbalik arah dan menyerang Irawati.

Saat itu, Irawati mencoba menyelamatkan diri dengan berusaha menutup pagar rumahnya. Akan tetapi anjing ini pun langsung melompati pagar dan menggigit Irawati.

"Korban mencoba menutup pintu pagar miliknya, tapi anjingnya melompat dan menggigit korban," ungkapnya.

Mendengar Irawati teriak histeris dan minta tolong, sehingga pemilik anjing, Ihsan langsung menolong korban. Anjingnya ini langsung diambil lalu ditarik ke rumahnya. Sementara itu, Irawati juga langsung dievakuasi ke rumah sakit Awal Bros Makassar. Dan beredar kabar jika Irawati akan dilakukan operasi pada wajah.

Anjingnya tidak diikat, dibiarkan saja.

"Setelah menggigit korban, pemilik anjing datang dan memegang anjingnya, lalu dibawa pulang," jelasnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Rappocini, IPTU Iqbal Usman saat dikonfirmasi membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dia mengatakan jika Polsek Rappocini menerima adanya laporan adanya warga diserang anjing Pitbull.

"Iya betul ada. Kejadiannya kemarin, Minggu sore, 24 November 2019. Kalau mau lengkapnya hubungi pak Kapolsek," tutupnya. []

Baca juga:

Berita terkait
KOHATI Makassar Dukung Jokowi Pilih Stafsus Milenial
Ditunjuknya tujuh anak muda sebagai staf khusus presiden mendapatkan tanggapan positif dari kalangan milenial di Makassar, Sul-Sel.
Polisi Kantongi Identitas Penculik Anak di Makassar
Pelaku penculikkan dua anak SD lalu ditukar dengan dua karung beras, identitasnya sudah dikantongi polisi dan saat ini sedang dalam pengejaran.
PJ Wali Kota Makassar, Guru Berperan Dalam Perubahan
PJ wali kota Makassar Iqbal Suaeb mengatakan, keberadaan guru sangat penting, dan guru sangat berperan dalam perubahan.
0
Jokowi Lantik Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 30 April 2020 resmi melantik Manahan MP Sitompul sebagai Hakim Konstitusi 2020-2025.