Indonesia
Wanita Pelaku Pencuri Beras di Cirebon Dipulangkan
Seorang nenek tua pelaku pencurian beras di pasar Celancang di pulangkan ke keluarganya.
Wanita tua pencuri beras tampak di interogasi warga. (Foto: Screenshot video)

Cirebon - Aksi pencurian beras yang dilakukan oleh seorang wanita tua di Pasar Celancang, Kecamatan Celancang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, beberapa hari terakhir telah menggemparkan jagat maya.

Dalam rekaman video cctv yang beredar di dunia maya, wanita tua itu mencuri beras di salah satu kios sembako yang ada di pasar tersebut. Namun aksi wanita tua berbadan kurus itu diketahui oleh pemilik kios.

Setelah tertangkap tangan oleh pemilik kios dan warga, pelaku yang merupakan warga Desa Brujul, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jabar ini sempat dibawa ke Balai Desa Purwawinangun, Kecamatan Celancang, Kabupaten Cirebon.

Artikel lainnya: Polisi Periksa 3 Saksi Pencurian di Mandiri Syariah

Kassubag Humas Polresta Cirebon Iptu Momon Sukarman mengatakan bahwa kepala desa setempat memfasilitasi pelaku dan korban untuk menyelesaikan kasus tersebut. Menurut Momon saat di balai desa, pelaku diperlakukan secara baik-baik.

"Kepala desa (Purwawinangun) memfasilitasi pelaku dan korban untuk menyelesaikan kasus ini dan di balai desa korban tidak diperlakukan kasar,"kata Momon, Sabtu 6 Juli 2019.

Menurut Momon, wanita tua tersebut telah dipulangkan ke keluarganya di Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka pada Kamis 4 Juli 2019, setelah pelaku dan korban bertemu di balai desa.

Kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak dilaporkan ke pihak kepolisian setempat. "Kasusnya tidak dilaporkan ke polisi karena korban dan pelaku sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan," tutur Momon.

Seperti diketahui, warga Cirebon dan sekitarnya digemparkan dengan video viral di media sosial seorang wanita tua yang tampak meringis, dengan tangan terikat ke belakang sedang di interogasi oleh sejumlah warga. Dalam video tersebut, tampak seorang ibu memukul bagian lengan wanita tua menggunakan tas.

Wanita tua ini di ikat dan di interogasi warga karena ketahuan mencuri sekarung beras di salah satu kios sembako di pasar Celancang. Kejadian ini terjadi pada Kamis 4 Juli 2019, siang. [] 

Artikel lainnya: Akan Ada Pencurian Suara di Internal Golkar

Berita terkait
0
PSM Juara, Bidan Cantik di Bantaeng Akhirnya Dipinang
Seorang anggota The Macz Man Zona Bantaeng bernama Adi mempersunting kekasihnya yang merupakan seorang Bidan Desa.