UNTUK INDONESIA
Wako Padang Tuding Lion Air Tak Bantu Cegah Corona
Wali Kota Padang menuding Lion Air tidak mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran corona karena menunurunkan harga tiket di tengah wabah.
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah. (Foto: Tagar/Muhammad Aidil)

Padang - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menuding maskapai penerbangan Lion Air tidak bersinergi mendukung pemerintah pusat dan daerah dalam mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

Ini namanya mengambil keuntungan dalam kesempitan, padahal masih banyak daerah yang berjibaku menghadapi dan mencegah virus corona.

Kekecawaan itu diungkapkan Mahyeldi karena di tengah wabah corona, Lion Air justru menurunan harga tiket. Akibatnya, para perantau Minang berbondong-bondong kembali ke Kota Padang dan daerah lainnya di Sumatera Barat (Sumbar).

"Seharusnya mereka (Lion Air) membatasi penerbangan, sehingga tidak semakin banyak masyarakat datang ke Kota Padang," katanya saat video conference dengan awak media, Selasa, 31 Maret 2010.

Mahyeldi menilai Lion Air seolah-olah mengambil keuntungan di tengah virus corona. Harga tiket tujuan Jakarta-Padang yang biasanya dijual seharga Rp 800 ribu ke atas, kini hanya dijual dikisaran Rp 500 ribu.

"Ini namanya mengambil keuntungan dalam kesempitan, padahal masih banyak daerah yang berjibaku menghadapi dan mencegah virus corona agar tidak semakin berkembang," katanya.

Politisi PKS itu juga menyebut pihak Lion Air tidak memiliki jiwa nasionalis. Mewakiliki Pemerintah Kota Padang, Mahyeldi meminta Menteri Perhubungan untuk memberikan teguran kepada Lion Air.

"Saya meminta Menteri Perhubungan agar memberikan teguran kepada Lion Air. Jika hal ini terus dibiarkan, maka usaha-usaha yang telah dilakukan Pemerintah Kota Padang maupun Pemerintah Sumatera Barat dalam mengatasi penyebaran covid-19 akan tidak ada artinya," katanya. []


Berita terkait
Jambret HP, Pedagang Pakaian di Padang Diringkus
Seorang pedagang pakaian di Kota Padang, Sumatera Barat, diringkus polisi karena menjambret.
Mobil ASN Terbalik di Padang, Dua Penumpang Luka
Minibus yang dikemudikan ASN terbalik di Kota Padang. Dua penumpang mengalami luka ringan.
Ditangkap Pol PP, Wanita di Padang Ngaku ODP Corona
Seorang wanita yang terjaring razia Satpol PP Padang, Sumatera Barat, mengaku sebagai orang dalam pemantauan corona.
0
Jokowi Saksikan Ketua MA Syarifuddin Mengucap Sumpah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.