UNTUK INDONESIA
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Positif Corona
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). (Foto: Instagram/kangyanamulyana)

Jakarta - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) setelah dirawat dan menjalani pemeriksaan beberapa hari lalu. Kabar tersebut ia umumkan langsung melalui unggahan video di laman media sosial miliknya. Dengan napas tersengal, ia menuturkan bahwa tes menunjukan hasil positif.

"Saya Yana Mulyana Wakil Wali Kota Bandung setelah mengalami demam dan melakukan tes Corona (Covid-19) beberapa hari lalu dan hari ini hasilnya telah keluar, dinyatakan saya positif Corona (Covid-19)," kata dia dalam video tersebut, dilihat Tagar pada Senin malam, 23 Maret 2020.

Yana mengatakan, saat ini ia bakal melanjutkan proses isolasi diri hingga beberapa hari ke depan guna menghindari penularan virus tersebut. Ia juga meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk mendoakan kesembuhannya, sekaligus memberikan imbauan agar mendukung arahan pemerintah untuk melakukan social distancing.

"Dengan segala kerendahan hati, saya mohon doa dari wargi Bandung sekalian. Dan untuk seluruh wargi Bandung, saya himbau untuk tetap melakukan Social Distancing, dan menjaga kesehatan," kata dia dalam keterangan unggahan.

Postingan video Yana Mulyana di Instagram, kemudian ditanggapi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil alias Kang Emil yang mendoakan kesembuhan anak buahnya itu. Dalam kolom komentar, orang nomor satu di Jawa Barat itu memberikan pesan positif agar Yana mampu menang dalam perjuangannya melawan corona.

"Insya Allah. Kita pasti menang kaaang. Doa dari kami sekeluarga," kata Ridwan Kamil.

Baca juga: DPR Minta Pemerintah Tegas Soal Social Distancing

Sebelumnya, Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengatakan bahwa Yana tengah dirawat dan menjalani tes virus corona. Ia juga memerintahkan seluruh kepala dinas untuk juga melakukan tes secara mandiri.

"Kalau belum, kita kan punya kuota 2 ribu, mari kita sama-sama tes," kata dia. []

Berita terkait
Walikota Depok Tanggapi Kabar 2 Warga Positif Corona
Walikota Depok Mohammad Idris membenarkan kabar dua warganya yang dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19).
Andrea Dian, Artis Indonesia Kedua Positif Corona
Aktris Andrea Dian, menjadi orang kedua yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di kalangan artis Indonesia.
Kata Bupati Bantul yang Diisukan Terpapar Corona
Bupati Bantul Suharsono memberikan penjelasan melalui akun Facebook perihal simpang siur mengenai dirinya yang yang diisukan terpapar virus Corona.
0
PKS: Kartu Prakerja Tak Efektif Saat Pandemi Corona
Politisi PKS Sukamta menyebut tak ada semangat otonomi daerah dalam program Kartu Prakerja yang diupayakan pemerintah pusat.