Wajib Dikunjungi! 5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Malang

Malang Raya adalah salah satu kota wisata di Indonesia dari berbagai kota lainnya. Berikut ada 5 rekomendasi destinasi wisata di Malang Raya.
Batu Night Spectacular. (Foto: Tagar/ikutilangkahkaki)

Jakarta – Malang Raya adalah salah satu kota wisata di Indonesia dari berbagai kota lainnya. Malang juga menjadi salah satu tempat favorit untuk para keluarga yang ingin berlibur. Selain udaranya yang sejuk, banyak sekali destinasi wisata untuk para wisatawan lokal maupun interlokal.

Malang Raya terkenal dengan wisata alam, budaya, hingga tempat-tempat hits kekinian yang instagramable. Malang Raya, Jawa Timur itu terdiri dari Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu. Berikut ada 5 rekomendasi destinasi wisata di Malang Raya.


1. Taman Labirin Coban Rondo

Taman Labirin Coban RondoTaman Labirin Coban Rondo. (Foto: Tagar/dakatour)


Lokasi wisata ini berada di Coban Rondo, Kota Malang. Taman Labirin Coban Rondo menjadi salah satu destinasi yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun sahabat. 

Labirin yang berada di sana terbuat dari tanaman hijau yang tingginya hingga 2 meter. Ketika masuk ke dalam labirin ini, kita harus mencari jalan keluar atau pun titik tengah dari labirin tersebut. Untuk harga tiket masuk yang ditawarkan hanya sebear Rp 10.000 per orang.


2. Gunung Bromo

Gunung BromoGunung Bromo. (Foto: Tagar/batiqa)


Siapa yang tak tahu keindahan alam Gunung Bromo? Gunung ini selalu menjadi pusat perhatian para wisatawan pecinta alam karena pemandangannya yang memukau. Untuk sampai ke sana kalian bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Tetapi, untuk mencapai kaki gunung bromo kalian harus menyewa mobil jeep.


3. Batu Night Spectacular (BNS)

Batu Night SpectacularBatu Night Spectacular. (Foto: Tagar/ikutilangkahkaki)


Wisata ini terletaj di Jl. Hayam Wuruk No. 1 Oro-oro Ombo. BNS memiliki lampion dengan berbagai warnanya yang indah. Ada banyak wahana permainan yang bisa dicoba oleh para wisatawan yang datang. Untuk harga tiket yang ditawarkan, wisatawan hanya diminta Rp 35.000 per orang untuk tiket reguler dan Rp 100.000 per orang untuk tiket terusan.


4. Eco Green Park

Eco Green ParkEco Green Park. (Foto: Tagar/Wisatabagus)


Ini merupakan tempat wisata edukasi untuk yang dilengkapi dengan berbagai atraksi dan wahan permainan. Di sini pengunjung bisa memberi makan satwa, menyaksikan penampilan dari satwa, hingga berfoto bersama burung yang ada di sana. Wisata yang berada di Kota Batu ini dikenai tiket masuk sebesar Rp 50.000 per orang.


5. Museum Angkut

Museum AngkutMuseum Angkut. (Foto: Tagar/amuratours)


Museum angkut adalah wisata dengan spot foto yang instagramable. Di dalamnya terdapat berbagai macam transportasi dari zaman dulu hingga sekarang. Museum Angkut menjadi salah satu tempat wisata favorit yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan. 

Pengunjung di sana juga bisa sekaligus belajar berbagai jenis angkutan yang ada di Indonesia maupun luar negeri. Untuk memasuki Museum Angkut dikenakan biaya sebesar Rp 100.000 per orang.

(Syva Tri Ananda)


Berita terkait
Militerisasi Kawasan Himalaya Ganggu Kegiatan Pariwisata
Konflik India-China dorong pembangunan infrastruktur di perbatasan, tapi militerisasi justru surutkan pariwisata yang jadi sumber hidup warga
10 Destinasi Wisata Malaysia yang Harus Dikunjungi
Menentukan tujuan wisata ke luar negeri tidak perlu jauh-jauh negara tetangga Malaysia menawarkan sejumlah destinasi wisata yang memanjakan mata.
Kenormalan Baru, Wisata Lombok Barat Diserbu Pengunjung
Setelah tiga bulan ditutup akibat pandemi Covid-19, kini wisata di Lombok Barat dibuka kembali.
0
Wajib Dikunjungi! 5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Malang
Malang Raya adalah salah satu kota wisata di Indonesia dari berbagai kota lainnya. Berikut ada 5 rekomendasi destinasi wisata di Malang Raya.