Kota Malang Miliki Konsep Wisata Kuliner Food Truck

Tak hanya memiliki destinasi wisata yang indah, Kota Malang juga memiliki konsep wisata kuliner food truck untuk menarik para pengunjung.
Ilustrasi - Wisata kuliner food truck di Kota Malang. (Foto: Tagar/Amazingmalang)

Jakarta – Wisata kuliner menjadi salah satu wisata yang kini sedang dikembangkan banyak orang termasuk di Kota Malang yang memiliki konsep wisata kuliner food truck untuk menarik para pengunjung.

Berbeda dengan konsep kafe dan restoran yang menampilkan bangunan beserta desain interior yang menarik untuk memikat pengunjung. Food truck hanya mengandalkan satu mobil modifikasi untuk menghadirkan kesan berbeda bagi para pelanggannya.

Menu yang ditawarkan pun bervariasi dari makanan dengan cita rasa nusantara hingga western food. Berikut rekomendasi kuliner food truck di Kota Malang yang bisa Anda kunjungi saat berlibur di Kota itu.


1. Fat Truck

Racikan bumbu yang kaya rempah untuk menyajikan makanan khas Indonesia, menjadikan Fat Truck salah satu food truck favorit. Disini tersedia berbagai variasi nasi goreng dan mie goreng, dengan level kepedasan sesuai selera pelanggan.

Tak hanya itu, Fat Truck juga menyediakan bermacam snack atau camilan dan minuman. Satu lagi hal spesial dari Fat Truck adalah semua menu yang ditawarkan bebas dari MSG.


2. Burger Van Malang

Food truck dengan memanfaatkan mobil van ini berdiri sejak tahun 1965 dan memiliki cabang di berbagai kota. Seperti namanya, Burger Van menyediakan burger dan hotdog premium dengan bermacam varian dan isian yang bisa Anda pilih.

Ada hawaian burger, mushroom burger, chicken burger, cheese burger, dan yang paling best seller smoke and hot cheese burger. Tidak melulu burger dan hotdog, menu Burger Van juga dilengkapi snacks dan minuman.


3. Volks Waffle

Waffle lembut namun renyah di bagian luar dengan berbagai pilihan topping ada disini. Mulai dari topping buah, oreo, coklat, karamel, hingga ice cream juga tersedia. Volks Waffle menghadirkan waffle ala Belgia dan menu smoothies yang sehat dengan harga terjangkau.

Memanfaatkan mobil VW Combi modifikasi menjadikan Volks Waffle semakin kental dengan western vibes-nya. Selain waffle sebagai menu utama, food truck ini juga menyajikan makanan berat seperti chicken rice dan sausage rice, lengkap dengan bermacam minuman yang menyegarkan.


4. Burger Shot Malang

Burger, sajian roti dengan isian daging dan sayur ini seringkali menjadi pelarian untuk mengganjal perut lapar. Burger Shot menawarkan bermacam jenis burger, hotdog, dan olahan kentang dengan porsi sedang hingga jumbo.

Hal ini sesuai dengan slogannya yang berbunyi "Kill Your Hunger". Selain berbentuk food truck, Burger Shot juga memiliki kedai berupa kafe dengan menu yang lebih lengkap.

Tersedia isian daging sapi, ayam hingga domba yang bisa Anda pesan sesuai selera dan tambahan topping. Sebanding dengan harganya yang sedikit pricey, kualitas daging, keju, hingga roti di burger shot memang yang terbaik.

Nah, itulah food truck yang bisa Anda kunjungi saat liburan di Kota Malang yang memiliki destinasi wisata selain wisata kuliner. []

Berita terkait
5 Makanan Khas Malang Cocok Saat Liburan Akhir Tahun
Liburan akhir tahun ke Malang lebih seru ketika mencicipi kuliner daerah tersebut.
0
Kota Malang Miliki Konsep Wisata Kuliner Food Truck
Tak hanya memiliki destinasi wisata yang indah, Kota Malang juga memiliki konsep wisata kuliner food truck untuk menarik para pengunjung.