UNTUK INDONESIA
Wadahi E-Sport Depok, Afifah Dukung Turnamen Mobile Legend
Calon Wakil Wali Kota Depok nomor urut satu Afifah Alia turut mengapresiasi E-Sport di Kota Depok, melalui turnamen Mobile Legend.
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok nomor urut satu Pradi-Afifah. (Foto:Tagar/Fb Pradi-Afifah)

Depok - Ketua Pelaksana turnamen game online Banteng Cup, Atfal Rida mengungkapkan keresahannya akan minimnya perhatian pemerintah Kota Depok dalam mewadahi para pegiat E-sport di kota Depok.

"Game online tuh bukan cuma sekedar hiburan, sama aja kaya olahraga lain. Banyak kok yang serius menekuni game online, ada yang berhasil menghasilkan uang bahkan sampe ngeharumin nama bangsa, masa pemerintah kota Depok ga bisa liat sampe sejauh situ," kata Atfal disela-sela kegiatan, Senin, 26 Oktober 2020.

Atfal menekankan bahwa para pemain game online saat ini harus diberi wadah. Ini bertujuan untuk mengembangkan bakatnya.

“Harusnya tuh mereka yang gemar sama game online tuh dikasih wadah, supaya mereka bisa mengembangkan bakatnya di bidang game. Kalo wadahnya aja ga ada gimana mereka mau berkembang?," ucapnya.

Infografis: Visi dan Misi Pradi-AfifahVisi-misi yang diusung Pradi-Afifah. (Infografis: Tagar/Regita Setiawan P)

Oleh sebab itu, WP Project salah satu komunitas pegiat E – Sport Depok bekerja sama dengan Banteng Muda Indonesia Kota Depok menyelenggarakan turnamen Mobile Legend, salah satu game online yang banyak digandrungi oleh anak muda. Turnamen yang diselenggarakan selama dua hari ini diikuti oleh hampir 500 partisipan.

Game online tuh bukan cuma sekedar hiburan, sama aja kaya olahraga lain. Banyak kok yang serius menekuni game online, ada yang berhasil menghasilkan uang bahkan sampe ngeharumin nama bangsa, masa pemerintah kota Depok ga bisa liat sampe sejauh situ.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Calon Wakil Wali Kota Depok nomor urut satu sekaligus Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak PDI Perjuangan, Afifah Alia. Meski belum terlalu mengetahui perkembangan E-Sport di Kota Depok, dia turut mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Sebelumnya saya tidak mengetahui apa itu Mobile Legend, saya diundang oleh panitia sehingga saya diberitahu secara langsung oleh mereka dan para peserta. Jujur saya belum terlalu mengerti tentang perkembangan E-Sport di Kota Depok," ujar Afifah.

Afifah menjelaskan dengan perkembangan teknologi olahraga pun kini bergeser lebih modern. "Kalau dulu kita tahunya olahraga ya langsung secara fisik, tapi dengan berkembangnya teknologi, olahraga pun bergeser ke arah elektronik," tuturnya.

Beberapa peserta pun ikut bergembira dengan kegiatan yang dilakukan secara daring dan bertemu di arena virtual.

"Tourneynya gokilll murah tapi hadiah banyak gitu gak ribet-ribet daftarnya tinggal main. Pokoknya the best lah BANTENG CUP," kata Team Ah Mantab.

"Terima kasih kepada WP Project, gak nyangka gue bisa menang giveaway ini. Untuk yang gak dapet jangan berkecil hati. Sukses selalu buat kita semua," tutur @levil127811.[]

Berita terkait
Pradi-Afifah Mau Dirikan SLB untuk Penyandang Disabilitas
Calon Wakil Wali Kota Depok nomor urut satu, Afifah Alia berkomitmen untuk mendirikan sekolah luar biasa untuk para penyandang disabilitas.
Pradi-Afifah Akan Buat Telepon Pengaduan di Kelurahan Depok
Calon Wakil Wali Kota Depok nomor urut satu, Afifah Alia menyatakan, akan menyediakan telepon pengaduan di setiap kelurahan nantinya jika terpilih.
Program Berobat KTP Depok, Afifah: Jangan Bilang Tak Mungkin
Calon Wakil Wali Kota Depok nomor urut 1, Afifah Alia menekankan bahwa program berobat menggunakan KTP untuk masyarakat Depok bukan hal mustahil.
0
Wadahi E-Sport Depok, Afifah Dukung Turnamen Mobile Legend
Calon Wakil Wali Kota Depok nomor urut satu Afifah Alia turut mengapresiasi E-Sport di Kota Depok, melalui turnamen Mobile Legend.