UNTUK INDONESIA
Pradi-Afifah Mau Dirikan SLB untuk Penyandang Disabilitas
Calon Wakil Wali Kota Depok nomor urut satu, Afifah Alia berkomitmen untuk mendirikan sekolah luar biasa untuk para penyandang disabilitas.
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok nomor urut satu, Pradi Supriatna dan Afifah Alia. (Foto:Tagar/Fb Pradi-Afifah)

Depok - Calon Wakil Wali Kota Depok nomor urut satu, Afifah Alia berkomitmen untuk memperhatikan masyarakat penyandang disabilitas untuk mendapatkan akses pendidikan lebih baik lagi. Dia menjelaskan, nantinya akan didirikan sekolah luar biasa untuk para penyandang disabilitas.

"Mudah-mudahan ke depannya kami dapat masukan dari kelompok disabilitas bahwa salah satu janji kampanye kami adalah mendirikan sekolah luar biasa, dan ke depannya bisa kami wujudkan," kata Afifah saat silaturahmi dengan ibu-ibu pengajian Muslimat NU di Cimanggis, Depok, Senin, 26 Oktober 2020.

Untuk mewujudkannya, kata Afifah, terus berkomunikasi dengan ketua disabilitas Kota Depok. "Untuk kaum disabilitas kami juga aktif komunikasi dengan ketua disabilitas Depok," ucapnya.

Mudah-mudahan ke depannya kami dapat masukan dari kelompok disabilitas bahwa salah satu janji kampanye kami adalah mendirikan sekolah luar biasa, dan ke depannya bisa kami wujudkan.

Selain program untuk penyandang disabilitas, Afifah juga menekankan program berobat menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk masyarakat Kota Depok bukanlah hal yang mustahil. Menurut dia, program ini sudah dijalankan oleh kota-kota lainnya dan terbukti terlaksana.

"Jangan bilang ini program yang tidak mungkin diwujudkan, kota-kota lain sudah banyak yang mewujudkan, jadi Bekasi, Tangsel, Surabaya sudah tidak pusing lagi warganya kalau sakit cukup bawa KTP," ujar Afifah.

Afifah AliaCalon Wakil Walikota Depok nomor urut 1 Afifah Alia, berfoto bersama muslimat NU PAC Cimanggis, Senin 26 Oktober 2020. dalam bertarung di Pilkada Depok, Afifah didukung oleh NU PAC Cimanggis. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)

Afifah menjelaskan, program ini dibuat lantaran banyaknya keluhan dari masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses kesehatan selama ini. Selain itu, ini melihat dari banyaknya warga Depok yang BPJS-nya menunggak dan KIS yang mati sehingga tidak bisa dipakai.

"Banyak keluhan dari masyarakat bahwa masyarakat Depok sulit mendapatkan akses kesehatan, makanya kita buat program berobat gratis dengan KTP," tuturnya.

Dengan adanya program ini, kata Afifah, berharap tidak ada lagi masyarakat Kota Depok yang kesulitan mendapatkan akses kesehatan nantinya. "Mudah-mudahan ke depannya dengan program kita masyarakat Depok mendapatkan akses kesehatan, jadi tidak sulit lagi, dan jangan bilang ini tidak mungkin," kata Afifah.[]

Berita terkait
Muslimat NU: Pradi-Afifah untuk Warna Baru Pembangunan Depok
Nadathul NU, dukung Pradi-Afifah untuk warna baru dalam pembangunan Kota Depok ke depannya.
Dukung Afifah Alia, Muslimat NU: Perempuan Dukung Perempuan
Muslimat NU Kota Depok menyampaikan, sebagai organisasi perempuan harus mendukung sesama perempuan yakni Afifah dalam Pilkada Depok 2020.
Program Berobat KTP Depok, Afifah: Jangan Bilang Tak Mungkin
Calon Wakil Wali Kota Depok nomor urut 1, Afifah Alia menekankan bahwa program berobat menggunakan KTP untuk masyarakat Depok bukan hal mustahil.
0
Pradi-Afifah Mau Dirikan SLB untuk Penyandang Disabilitas
Calon Wakil Wali Kota Depok nomor urut satu, Afifah Alia berkomitmen untuk mendirikan sekolah luar biasa untuk para penyandang disabilitas.