UNTUK INDONESIA
Virus Corona, Bulog Pastikan Stok Beras Sulsel Aman
Akibat virus corona, berdampak pada terbatasnya aktivitas Masyarakat. Namun Perum Bulog Sulselbar menjamin tersediaan beras aman untuk 3 bulan.
Ketersediaan beras Bulog di Sulsel aman untuk tiga bulan ke depan. (Foto: Tagar/Aan Febriansyah)

Makassar - Mengantisipasi dampak kebijakan slow down aktivitas masyarakat akibat wabah virus khususnya usaha kecil dan fakir miskin serta menjaga stok beras dan sembako, Perum Bulog Sulselbar menyebut ketersediaan beras di Sulsel masih aman, khususnya untuk tiga bulan ke depan.

"Kebutuhan beras untuk Sulsel cukup untuk 3 bulan kedepan. Apalagi bulan depan sudah musim panen, diharapkan mampu menambah stok beras di Sulsel," ujar Pimpinan Wilayah Perum Bulog Sulselbar, Eko Pranoto, dalam keterangannya, Kamis, 26 Maret 2020.

Ia menambahkan, bahwa stok cadangan beras Pemerintah pun terbilang besar, yang akan disalurkan melalui pemerintah provinsi, kabupaten/kota. Ada pun jatah Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk provinsi 200 ton

Kebutuhan beras untuk Sulsel cukup untuk 3 bulan kedepan. Apalagi bulan depan sudah musim panen.

"Untuk kabupaten dan kota masing-masing 100 ton, stok tersedia standby di gudang Bulog," jelasnya.

Sebagai informasi Proses penyaluran Beras Bulog berdasarkan permintaan daerah yang mengacu pada Permensos No. 22 tahun 2019.

Pemenuhan permintaan oleh Gubernur, Bupati, Walikota didasarkan status tanggap darurat yang ditetapkan oleh masing-masing pimpinan daerah berdasarkan hasil kajian gugus tugas penanggulangan bencana daerah (BPBD). []

Berita terkait
Driver Gojek Yogyakarta Bisa Akses Sembako Bulog
Driver Gojek Yogyakarta bisa memgakses sembako Bulog. Kerja sama ini meringankan beban pengeluaran rutin harian keluarga mitra.
Dampak Virus Corona, Bulog Pastikan Stok Beras Aman
Perum Bulog memastikan stok beras nasional untuk sepanjang tahun ini berada dalam kondisi yang memadai.
Bulog Jual Beras Premium Lewat Aplikasi Digital
Perum Bulog terus melakukan optimalisasi penjualan komersialnya melalui platform e-commerce bernama PangananDotCom di aplikasi Shopee.
0
Pasien Suspek Corona asal Sibolga Meninggal di Medan
Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 asal Kota Sibolga meninggal dunia di Rumah Sakit Martha Friska Medan.