UNTUK INDONESIA
Viral Video Petugas RSUD Sampit Ditarik Makhluk Gaib
Sebuah video yang menggambarkan detik-detik seorang petugas RSUD Sampit ditarik oleh makhluk gaib ke bawah meja, viral di media sosial.
Video seorang petugas RSUD Sampit ditarik makhluk gaib, viral di media sosial. (Foto: Media Sosial)

Jakarta - Sebuah video yang menggambarkan detik-detik seorang petugas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sampit, Kalimantan Tengah ditarik oleh makhluk gaib ke bawah meja, viral di media sosial. Menurut sejumlah keterangan, kejadian itu terekam pada Senin, 20 Januari 2020 lalu, sekitar pukul 14.45 WIB.

Dalam video berdurasi 2 menit 20 detik itu, tampak dua orang petugas perempuan tengah merapihkan pakaian yang tertumpuk di atas sebuah meja.

Semuanya terlihat normal hingga pada detik ke sembilan, perempuan berpakaian serba hitam yang berada paling dekat dengan tembok terjatuh dan tubuhnya seolah ditarik oleh sesuatu ke arah bawa meja.

Kejadian tersebut membuat rekan si petugas yang mengenakan kaos berwarna hijau lari dan meminta bantuan sejumlah orang. Sementara video terus merekam sosok perempuan apes itu terus berteriak meminta tolong sembari berusaha melawan tarikan dari sosok tak kasat mata itu.

Viral RSUD SampitVideo seorang petugas RSUD Sampit ditarik makhluk gaib, viral di media sosial. (Foto: Media Sosial)

Belakangan diketahui kalau perempuan yang menjadi korban keisengan makhluk tak kasat mata itu bernama Erni Wahyuni. Perempuan 37 tahun itu mengaku kepada wartawan kalau kejadian tersebut berlangsung dalam waktu yang cukup lama, yakni sekitar 10 menit.

Erni mengatakan, selain bagian kaki, tangannya juga sempat ditarik oleh makhluk halus hingga sempat terlepas dari meja yang menjadi pegangannya mempertahankan diri.

Kejadian kemudian baru terhenti sewaktu seorang petugas satuan pengamanan (Satpam) yang dipanggil ke lokasi akhirnya datang dan membantu.

"Kan datang kepala ruangan kami, ibu Yuni, terus ibu Yuni minta bantuan ke seorang Satpam, nah terus datang, terus abis itu datang abang Rian, satpam rumah sakit, dia yang peluk aku dan lepas kan tangan aku," kata Erni, dikutip Tagar, 24 Januari 2020.

Erni juga mengatakan, kejadian-kejadian berbau ghaib seperti bebunyian aneh memang kerap terjadi di lokasi tersebut. Namun, yang ia alami beberapa waktu lalu merupakan yang terparah dan dirasa paling mengganggu.

"Memang mistis, sering kejadian, cuma tidak separah kemarin kejadiannya. Tapi memang sering kejadiannya, yang bunyi kursi lah, apa lah yang dimainkannya, cuma kemarin aja yang mengganggu," kata dia.

Baca juga: Sinopsis dan Trailer Film KKN di Desa Penari

Hingga kini, video rekaman CCTV di RSUD Sampit tersebut masih terus viral dan menjadi topik pembicaraan hangat di media sosial dan grup-grup aplikasi perpesanan singkat WhatsApp. []

Berita terkait
Belajar dari Viral Nenek Sebatang Kara - Pria Kasar
Pria yang menendang nenek Rubingah yang viral itu meminta maaf. Polisi masih menunggu korban, apakah perilaku kasar pria ini diproses atau tidak.
Sinopsis Lengkap Film Jeritan Malam, Gaib Itu Nyata
Film Jeritan Malam berkisah mengenai perjalanan Reza menyingkap tabir ghaib yang selama ini ia anggap sebagai suatu hal yang tak nyata.
Tissa Biani Lakukan Ini Demi Film KKN di Desa Penari
Aktris cantik Tissa Biani mengaku harus berlajar sejumlah hal baru demi mendalami perannya sebagai Nur dalam film KKN di Desa Penari.
0
Soal Harun Masiku DPR Minta Yasonna Pidanakan Vendor
Ketua Komisi III DPR Herman Herry meminta Menkumham Yasonna Laoly mempidanakan vendor yang bersalah dengan ketelatan data Harun Masiku di bandara.