UNTUK INDONESIA
Tissa Biani Lakukan Ini Demi Film KKN di Desa Penari
Aktris cantik Tissa Biani mengaku harus berlajar sejumlah hal baru demi mendalami perannya sebagai Nur dalam film KKN di Desa Penari.
Tissa Biani. (Foto: Tagar/Santi Sitorus)

Jakarta - Aktris cantik Tissa Biani mengaku harus berlajar sejumlah hal baru demi mendalami perannya sebagai Nur dalam film KKN di Desa Penari, yang bakal tayang pada 19 Maret 2020 mendatang. Menurutnya, ia musti belajar Bahasa Jawa dan menari tradisional.

"Banyak tantangan yang harus aku lakuin, ya. Mulai dari dialek, kita dituntut untuk bukan cuma dialek tapi juga bisa Bahasa Jawa sedikit-sedikit," kata Tissa saat ditemui Tagar di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu, 22 Januari 2020.

Selain menguasai dialek dan berbahasa Jawa, karakter Nur yang diceritakan sempat dirasuki roh seorang penari, membuat Tissa juga harus mampu menari tradisional. Padahal, ia tidak memiliki dasar sebagai seorang penari sekalipun.

Lantaran itu, Gadis kelahiran tahun 2002 itu mengaku harus menjalani pelatihan menari selama satu pekan sebelum proses syuting dimulai. Ia mengaku cukup kaku dan kesulitan.

"Nur, yang berat banget ada adegan menari, dan aku basic nari belum punya. Pas hari pertama (pelatihan), aku sangat kaku karena enggak ada basic di sana. Workshop sekitar seminggu dan mepet sama syuting," ujar Tissa.

Meski demikian, ia berharap perjuangannya dapat berbanding lurus dengan penampilannya di film itu dan memuaskan penonton serta pembaca utas dan buku "KKN: Di Desa Penari" itu. "Semoga di filmnya aku bisa memberikan 'nyawa' di sana, dan memuaskan ekspektasi penonton dan pembacanya," ujar Tissa.

Pengalaman serupa juga dihadapi Adinda Thomas yang berperan sebagai karakter Widya dalam film adaptasi dari utas Twitter akun SimpleMan yang sempat viral pada tahun 2019 lalu tersebut. Menurutnya, ia harus menjalani sejumlah adegan mengerikan dan berbahaya selama proses syuting berlangsung.

Selain Tissa Biani dan Adinda Thomas, film KKN di Desa Penari juga melibatkan bintang-bintang berkualitas di Indonesia untuk memerankan sejumlah tokoh inti lain dalam cerita, seperti Bima, Wahyu, Ayu, Pak Prabu dan sosok Badarawuhi. Pemain-pemain tersebut antara lain adalah Achmad Megantara, Fajar Nugra, Aghniny Haque, Kiki Narendra dan Aulia Sarah.

Film KKN di Desa Penari diangkat dari cerita yang diklaim berasal dari kejadian nyata di sebuah kawasan di Jawa Timur. Kisah bermula sewaktu sekelompok mahasiswa di sebuah kampus melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil.

Baca juga: Film KKN di Desa Penari Sarat Adegan Berbahaya

Rencana perjalanan yang awalnya berjalan biasa saja, ternyata berubah menjadi pengalaman yang menyeramkan dan meninggalkan trauma mendalam bagi mereka.

Video trailer dan poster resmi film yang disutradarai oleh Awi Suryadi dan diproduseri oleh Manoj Punjabi ini baru saja merilis pada Rabu, 22 Januari 2020. Sementara filmnya sendiri dijadwalkan tayang di bioskop pada 19 Maret 2020 mendatang. []

Berita terkait
Sinopsis dan Trailer Film KKN di Desa Penari
Film KKN di Desa Penari merupakan adaptasi dari kisah horor viral yang bercerita mengenai pengalaman menyeramkan di sebuah desa antah berantah.
Ridwan Kamil Jadi Elang Jawa di Film Riki Rhino
Ridwan Kamil jadi sosok Elang Jawa di film Riki Rhino the Movie. Selain itu, film juga menghadirkan Hamish Daud dan Aurel Hermansyah.
Sinopsis Film Nikah Yuk, Cinta Muda Vs Ego Orang Tua
Film Nikah Yuk berkisah mengenai sosok Arya melawan keinginan egois orang tuanya untuk segera memasuki jenjang pernikahan.
0
Mobil Balap F1 Tes Pramusim di Barcelona
Mobil-mobil baru Formula 1 akan berbarengan membuat bising Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, untuk menjalani tes pramusim