UNTUK INDONESIA

Video Lawas Jadi Bukti Aksi Bullying Member Girlband April

Sebuah video lawas disebut-sebut jadi bukti aksi bullying yang dilakukan beberapa member girlband April.
Grup girlband K-Pop, April. (Foto: Instagram/official.april)

Jakarta - Sebuah video lawas disebut-sebut jadi bukti aksi bullying yang dilakukan beberapa member girlband April, terhadap sesama anggota junior di grup K-Pop besutan agensi Korea Selatan, DSP Media, tersebut.

Dalam video yang mulai beredar di media sosial sejak Rabu, 3 Maret 2021 lalu itu, lima orang personel April nampak tengah duduk di sebuah kafe dan menikmati makanan dan minuman yang disediakan.

Sementara latar suara, sang produser yang merekam video meminta agar member lain memberikan kesempatan kepada Rachel -personel baru- untuk duduk di tengah bersama mereka.

Namun, Yena justru memberikan respons dengan bertanya kenapa. Produser pun menjawab bahwa Rachel memang pantas duduk bersama mereka.

"Dia anggota baru jadi mari kita tempatkan dia di tengah," kata sang produser, dalam video tersebut.

Saran dari produser kemudian mendapat penolakan dari member lain, yakni Jinsol dan Chaewon yang justru memberikan kursi lain untuk ditempati oleh Rachel.

"Tidak, dia akan duduk di sini (di tempat duduk paling ujung). Ada banyak ruang di sini," kata Jinsol, sembari menepuk kursi yang ada disampingnya.

"Ada banyak ruang di sini juga," ujar Chaewon seraya menunjukkan kursi kosong di sebelahnya, yang berada di ujung kursi.

Girlband AprilGrup girlband K-Pop, April. (Foto: Instagram/official.april)

Video tersebut kemudian viral dan menjadi perbincangan di kalangan pecinta musik K-Pop, di tengah isu perundungan para member April kepada Lee Hyunjoo, sehingga perempuan tersebut hengkang dari girlband tersebut.

Baru-baru ini, pihak DSP Media selaku agensi yang menaungi April justru mengeluarkan pernyataan resmi. Dalam kesempatan itu, manajemen juga menjelaskan bahwa mereka telah melakukan pertemuan dan membahas titik permasalahan dengan Lee Hyunjoo.

Namun, pertemuan dan diskusi berakhir buntu sehingga pada akhirnya DSP Media justru memutuskan untuk mengambil tindakan hukum terhadap Hyunjoo beserta orang yang mengaku sebagai anggota keluarga dan temannya.

Hal tersebut dilakukan demi menjaga nama baik grup April yang mereka naungi, menyusul tudingan tindak perundungan atau bullying yang dinilai tanpa bukti. []

Berita terkait
Perkara Bully di Masa Lalu, Ji Soo Minta Maaf dan Menyesal
Aktor asal Korea Selatan, Ji Soo, akhirnya meminta maaf kepada para penggemarnya atas isu dan tudingan kasus perundungan atau bullying.
Ji Soo Dituding Lakukan Bully, Agensi Tantang Mediasi
Agensi artis Korea Selatan, Keyeast, menantang sejumlah orang yang menuding Ji Soo telah melakukan tindak perundungan alias bully.
Dijadikan Lelucon, Taylor Swift Sindir Serial Ginny & Georgia
Penyanyi Taylor Swift akhirnya memberikan respons kepada lelucon seksis mengenai dirinya yang dilontarkan di serial Ginny & Georgia.
0
Video Lawas Jadi Bukti Aksi Bullying Member Girlband April
Sebuah video lawas disebut-sebut jadi bukti aksi bullying yang dilakukan beberapa member girlband April.