Dijadikan Lelucon, Taylor Swift Sindir Serial Ginny & Georgia

Penyanyi Taylor Swift akhirnya memberikan respons kepada lelucon seksis mengenai dirinya yang dilontarkan di serial Ginny & Georgia.
Penyanyi Taylor Swift. (Foto: Twitter/Taylor Swift).

Jakarta - Penyanyi Taylor Swift akhirnya memberikan respon kepada lelucon seksis mengenai dirinya yang dilontarkan dalam sebuah adegan di serial Netflix berjudul Ginny & Georgia. Sebelumnya, para penggemar dibuat berang atas lawakan bernada merendahkan yang ditujukan kepada idolanya itu.

Dalam sebuah adegan di serial tersebut, Taylor Swift disebut demikian populer hanya lantaran sosok mantan-mantan kekasihnya. Hal itu kemudian memantik kemarahan para fans dan memprotesnya. Bahkan, nama sang idola menduduki trending topic Twitter.

"Taylor Swift membangun seluruh karirnya dari mantan-mantannya. Apa yang kamu pedulikan? Kamu bergonta-ganti cowok lebih cepat dari Taylor Swift," demikian bunyi narasi dalam adegan Ginny & Georgia.

Menanggapi hal itu, Taylor Swift kemudian memutuskan untuk buka suara. Ia menilai, kalimat lelucon yang menyeret namanya tersebut tidak layak untuk dilontarkan lantaran cenderung merendahkan dan bernada seksis.

Melalui cuitan di Twitter, Taylor Swift mengutarakan keberatannya dengan menyebut lelucon semacam itu sebagai lawakan usang. Ia juga meminta agar kalimat bernada seksisme tidak lagi dilontarkan sebagai lelucon lantaran dinilai tidak pantas.

"Hey Ginny & Georgia, (tahun) 2010 memanggil dan menginginkan lelucon seksis dan malasnya kembali. Bagaimana kalau kita berhenti merendahkan wanita pekerja keras dengan menyebut hal ini sebagai lelucon?" ujar Taylor Swift, dikutip Tagar pada Rabu, 3 Maret 2021.

Tidak hanya melayangkan keberatan kepada serial tersebut, Taylor Swift juga menyindir layanan putar video Netflix dengan menyebut Bulan Sejarah Wanita dengan nada sarkastik.

Diketahui, Netflix pernah menayangkan dokumenter Taylor Swift dengan tajuk Miss Americana karya sutradara Lana Wilson pada tahun 2020 silam.

"Juga, @netflix, setelah Miss Americana, pakaian ini tidak lagi tampak cantik untuk kamu. Selamat merayakan Bulan Sejarah Wanita," kata dia. []

Berita terkait
Sebelum Meninggal Rina Gunawan Sesak Nafas
Presenter Rina Gunawan meninggal dunia Selasa, 2 Maret 2021 pukul 18.45 WIB. Sebelumnya Ia menderita sesak nafas.
Stasiun KBS Selidiki Dugaan Kasus Bullying Park Hye Soo
Perwakilan stasiun televisi KBS mengaku masih terus melakukan penyelidikan mengenai dugaan keterlibatan Park Hye Soo atas kasus bullying.
Ulang Tahun ke-23, Rizky Febian Berdoa Soal Jodoh
Penyanyi solo Rizky Febian merayakan ulang tahunnya yang ke-23 pada hari ini, Kamis 25 februari 2021.
0
Menperin: Industri Kosmetik dan Produk Wellness Perlu Beradaptasi
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan,Untuk terus bertahan, industri kosmetik dan produk wellness perlu terus beradaptasi.