UNTUK INDONESIA

Aktor Ji Soo Dituding Lakukan Bully, 3 Korban Buka Suara

Aktor asal Korea Selatan, Ji Soo, saat ini tengah diterpa isu yang menyebutnya pernah terlibat dalam kasus perundungan alias bully.
Aktor asal Korea Selatan, Ji Soo. (foto: Instagram/actor_jisoo)

Jakarta - Aktor asal Korea Selatan, Ji Soo, saat ini tengah diterpa isu yang menyebutnya pernah terlibat dalam kasus perundungan alias bully kepada beberapa rekannya di masa lalu, sewaktu masih duduk di bangku sekolah.

Isu bully yang menyerang Ji Soo pertama kali menyeruak ke muka publik sewaktu seseorang dengan inisial A, membuat pengakuan mengejutkan bahwa ia pernah menjadi korban tidak perundungan dan kekerasan yang dilakukan oleh sang aktor.

Lewat postingan di media sosial, A juga mengaku kerap menerima perlakuan tidak menyenangkan termasuk penghinaan dan pemerasan. Bahkan, ia sempat dikucilkan lantaran terus menerus menjadi korban perundungan yang dilakukan Ji Soo.

Kejadian tersebut, diakui A terjadi sewaktu mereka masih sama-sama duduk di bangku sekolah, sekitar tahun 2006 hingga 2008, dan bermula dari perkara sertifikat hadiah.

"Semua bermula saat salah satu anggota kelompok Ji Soo berinisial B mengambil sertifikat hadiah milih siswa lain. Aku mendatangi B dan mengancam akan melaporkannya ke polisi jika tak mengembalikan hadiah tersebut kepada pemiliknya," kata A dalam postingannya, dikutip Tagar pada Kamis, 4 Maret 2021.

"Apa yang kulakukan rupanya dinilai melawan mereka. Setelahnya, kehidupan sekolahku berubah menjadi horor. Mereka mungkin berhati-hati karena aku akan melaporkan mereka ke polisi. Mereka dengan licik memerintahkan teman sekelas lain untuk menindasku agar mereka terhindar dari masalah," ujar dia lagi.

Setelah unggahan berisi pengakuan A beredar, dua orang lain juga mengungkapkan pernyataan yang hampir sama. Keduanya sama-sama mengaku telah menjadi korban bully yang dilakukan Ji Soo di masa lalu.

Satu orang mengaku kerap mendapat kekerasan fisik dari Ji Soo, sementara orang kedua mengaku kerap mendapat penindasan melalui kata-kata kasar dan penghinaan yang dilontarkan oleh sang aktor. []


Berita terkait
Stasiun KBS Selidiki Dugaan Kasus Bullying Park Hye Soo
Perwakilan stasiun televisi KBS mengaku masih terus melakukan penyelidikan mengenai dugaan keterlibatan Park Hye Soo atas kasus bullying.
Isu Bullying Park Hye Soo, Drakor Dear M Terancam Tunda Tayang
Isu perundungan atau bullying yang menyeret nama Park Hye Soo, berimbas pada jadwal penayangan serial drama Korea Dear M yang dibintanginya.
Mingyu Seventeen Dituding Jadi Pelaku Bully di Sekolah
Personel grup boyband K-Pop Seventeen, Mingyu, dirundung isu yang menyebutnya pernah menjadi pelaku perundungan alias bully.
0
Aktor Ji Soo Dituding Lakukan Bully, 3 Korban Buka Suara
Aktor asal Korea Selatan, Ji Soo, saat ini tengah diterpa isu yang menyebutnya pernah terlibat dalam kasus perundungan alias bully.