UNTUK INDONESIA

Laporta Siap Mempertahankan Messi Merumput di Barcelona

Laporta yakin dia bisa membuat tawaran yang meyakinkan bagi Lionel Messi yang akan berakhir kontraknya tiga bulan ke depan
Lionel Messi (kanan) dan Joan Laporta pada pelantikan Laporta sebagai Presiden Klub Barcelona (Foto: marca.com/fcb)

Barcelona - Lionel Messi hanya memiliki tiga bulan untuk menyelesaikan kontraknya di Barcelona, tetapi Joan Laporta, presiden baru klub raksasa Spanyol itu, bertekad melakukan segala daya untuk mempertahankan pemain berusia 33 tahun itu di klub.

Sebelum duduk bersama Messi, Laporta ingin memahami situasi keuangan Barcelona, dengan presiden yang mewarisi utang lebih dari 1,1 miliar euro. Namun, setelah melihat buku-buku klub, dia yakin bisa membuat tawaran yang meyakinkan kepada pemain Argentina itu.

Menjaga Messi salah satu tujuan utama Laporta. Meskipun dia memahami bahwa penyerang itu akan menerima tawaran yang lebih menguntungkan dari tempat lain, Laporta percaya bahwa dia dapat mengajukan proposal yang cukup layak bagi Messi untuk memutuskan bahwa dia ingin memperbarui.

messiLionel Messi (Foto: bbc.com/sport = Reuters)

Selain itu, presiden Barcelona itu juga berharap bisa menenangkan Messi dan membawa tim kembali ke persaingan untuk memenangkan Liga Champions dengan merekrut beberapa pemain besar. Seperti tekadnya untuk mendatangkan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Laporta dan Messi memiliki hubungan jangka panjang, tetapi sekarang tergantung pada kapten Barcelona untuk memutuskan bagaimana dia ingin menghabiskan beberapa tahun terakhir karirnya: Apakah dia ingin tetap tinggal di Camp Nou atau mencoba sesuatu yang baru?

Tapi, butuh waktu lama bagi kedua belah pihak untuk membahas masa depan Messi, karena ayahnya, yang merupakan agennya, belum berada di Barcelona. Dia berencana untuk segera tiba, tetapi tidak segera.

Lionel MessiLionel Messi menggiring bola menghadapi Granada FC dalam kompetisi LA Liga, 9 Januari 2021. (Foto: Tagar/Getty Images)

Messi, sementara itu, tidak ingin terburu-buru dan mengalihkan perhatian tim, yang hanya dalam waktu dua minggu akan bermain untuk trofi pertama musim ini: Copa del Rey.

Kedua belah pihak berniat bertemu dalam beberapa pekan mendatang, namun Messi tidak akan mengambil keputusan soal masa depannya hingga akhir musim. Dia tidak akan terburu-buru.

Penggemar Barcelona tetap optimistis bahwa peraih Ballon d'Or enam kali akan memutuskan untuk menandatangani kontrak baru, dan tampaknya optimisme Laporta juga tumbuh (M. CARMEN TORRES-Barcelona)/marca.com. []

Berita terkait
Lionel Messi Mengapresiasi Penghargaan Barcelona
Lionel Messi, ungkapkan rasa terima kasih= atas cara Barcelona hormati rekor penampilan Xavi Hernandez yang menyamai dia di klub
Joan Laporta Optimistis Lionel Messi Bertahan di Barcelona
Presiden baru Barcelona, Joan Laporta, mengaku sudah fokus menemukan cara untuk mempertahankan Lionel Messi
Nilai Kontrak Lionel Messi yang Fantastis di Barcelona
Barcelona akan mengambil tindakan hukum setelah kontrak Lionel Messi, pemain depan Barcelona, senilai 492 juta pound sterling bocor
0
Laporta Siap Mempertahankan Messi Merumput di Barcelona
Laporta yakin dia bisa membuat tawaran yang meyakinkan bagi Lionel Messi yang akan berakhir kontraknya tiga bulan ke depan