Utje Gustaaf Patty Resmi Menjabat Ketua Umum Bara JP

Pimpinan Majelis Sidang mengatakan bahwa tidak ada nama calon-calon untuk ketua umum selain nama yang sudah didengar yakni Utje Gustaaf Patty.
Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty (Foto: Tagar/Alwin)

Bogor - Kongres Luar Biasa (KLB) Badan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) yang dilaksanakan di Hotel Salak, Bogor, Minggu, 17 Oktober 2021, resmi mengangkat Utje Gustaaf Patty sebagai ketua umum.

Pimpinan Majelis Sidang KLB Bara JP, Kalvin Lambe, mengatakan bahwa tidak ada nama calon-calon untuk ketua umum selain nama yang sudah didengar yakni Utje Gustaaf Patty.

"Apakah ada calon-calon ketua umum selain yang sudah kita dengar selain ini? Tidak ada," ucap pimpinan majelis sidang.

Kemudian pimpinan majelis sidang juga menyebutkan bahwa hanya ada satu nama yang menjadi calon untuk ketua umum yaitu, Utje Gustaaf Patty. Dengan begitu, jabatan Plt resmi berubah menjadi ketua umum Bara JP.

"Jadi, hanya satu namanya yaitu Utje Gustaaf Patty. Saya ingin menanyakan kepada saudara-saudara, apakah saudara-saudara setuju untuk menetapkan ketua umum plt menjadi ketua umum Bara JP?," tanya pimpinan majelis.

Menjawab pertanyaan pimpinan majelis sidang, para peserta anggota KLB pun sangat setuju jika Utje Gustaaf Patty menjadi ketua umum Bara JP dan menyambut antusias  hasil musyawarah dan mufakat tersebut.

Penetapan ketua umum ini dilakukan berdasarkan hasil musyawarah dan mufakat bersama.  Sosok Utje dianggap menjadi calon ketua umum yang layak dipercayakan.

Setelah resmi ditetapkan menjadi ketua umum, Utje juga menyampaikan pesan secara singkat dan berterima kasih atas pimpinan sidang juga para peserta kongres yang hadir.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan sidang, kepada teman-teman pemilik suara, teman-teman yang hadir di ruangan ini. Kita beruntung bahwa kita diberi seorang presiden yang luar biasa. Beruntung memiliki keluarga yang luar biasa," ucapnya lagi.

Sehari sebelumnya, Presiden Joko Widodo dengan mengucap bismillah membuka Kongres Luar Biasa Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP)

Jokowi mengatakan sepeninggal Ketua Umum Bara JP Viktor S Sirait, Bara JP harus terus bergerak.

Presiden mengenang ia masih ingat 15 Juni 2013 adalah tanggal berdirinya Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 disingkat Bara JP 2014.

"Bara JP adalah pelopor tumbuhnya kelompok-kelompok relawan yang mendukung saya sebagai calon presiden 2014 saat itu," ujar Presiden Jokowi.


Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan sidang, kepada teman-teman pemilik suara, teman-teman yang hadir di ruangan ini.


Pada kesempatan ini Jokowi meminta diizinkan untuk memberikan penghargaan yang tinggi dan berterima kasih kepada seluruh pendiri dan jajaran pengurus dari mulai ketua umum pertama Bapak Sihol Manulang hingga Ketua Umum Viktor S Sirait almarhum.

"Sepeninggal Bapak almarhum Viktor Sirait, Bara JP harus terus bergerak, memperkuat konsolidasi organisasi, merapatkan barisan, menjaga soliditas dari atas hingga bawah," tutur Presiden Jokowi.

"Itulah cara kita mewarisi semangat dan menghargai jerih payah para pendiri Bara JP yang luar biasa selama menahkodai Bara JP," lanjut Presiden.[]


(Alwin Widiyantoro)



Baca Juga:

Berita terkait
Permaskku dan BaraJP NTT Semprot Disinfektan
Permaskku dan BaraJP NTT melakukan penyemprotan dan bagi masker gratis kepada warga di Kupang.
Ketua BaraJP Sulsel Minta Usut Kasus Kejari Toraja
Ketua BaraJP Sulsel meminta polisi usut tuntas kasus dugaan asusila dilakukan Kejari Tana Toraja Jefri Penanging Makapedua terhadap tunangannya.
BaraJP Apresiasi Program Promotif Kimia Farma
Ketua Bidang Mitigasi Bencana dan Kerelawanan Dewan Pengurus Pusat BaraJP dr Relly Reagen mengapresi kebijakan dari PT Kimia Farma Tbk.
0
4 Penulis yang Sukses di Usia Muda
Tetapi siapa sangka yang berawal dari kecintaan terhadap menulis malah membawa mereka ke ide-ide yang semakin cemerlang.