UNTUK INDONESIA

Ustadz Achmad Solechan: Raperda Religius Depok Cuma Menipu

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, Ustadz Achmad Solechan mengatakan raperda religius Depok cuma menipu.
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, Ustadz Achmad Solechan. (Foto:Tagar/Tangkapan layar Youtube Kajian Islam Aswaja)

Jakarta – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, Ustadz Achmad Solechan menyatakan dirinya tidak sepakat dengan adanya Perda Religius. 

Sebab menurutnya, dalam perspektif sebuah pemerintahan, religius harus lebih dulu ditunjukkan Pemkot Depok dengan berlaku adil kepada semua pihak, melayani publik dengan cepat dan baik.

Raperda Religius di Depok hanya upaya menipu Syariah. Jadi, ini sesungguhnya men-down grade Kota Depok. Itu menipu aja semua.

Pernyataan ini, terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penyelenggaraan Kota Religius yang kembali digulirkan dan akan dibahas pada 2021. Padahal sebelumnya, Raperda inisiatif Pemkot Depok di era Wali Kota Mohammad Idris itu telah ditolak.

Tokoh yang akrab disapa Ustadz Alec juga menilai, Raperda Religius ini justru mempersempit makna religius itu sendiri. Sementara makna religius yang sesungguhnya sangat luas, tidak sebatas ritual belaka.

Menurut Kyai lulusan Universitas Indonesia (UI) ini, sebagai penyelenggara dalam pemerintahan, aspek utama yang dilakukan Pemkot seharusnya adalah pemanfaatan APBD Kota Depok. 

Dalam hal ini, bagaimana distribusi alokasi anggaran untuk pelayanan publik dan infrastruktur dengan baik. Namun yang terjadi, dalam 10 tahun terakhir malah terjadi kemunduran di Kota Depok.

Sehingga dia menarik kesimpulan bahwa Raperda Depok Religius hanya menipu saja.

“Raperda Religius di Depok hanya upaya menipu Syariah. Jadi, ini sesungguhnya men-down grade Kota Depok. Itu menipu aja semua,” tegasnya. []

Berita terkait
Desy Ratnasari Dukung Pradi-Afifah Calon Pemimpin Baru Depok
Desy Ratnasari juga melibatkan diri secara langsung pada masa kampanye ini untuk semakin melantangkan dukungan kepada Pradi-Afifah
DPD: Sistem Satu Arah Jalan Dewi Sartika Depok Tak Manusiawi
DPD Golkar Kota Depok mengatakan, Sistem Satu Arah di Jalan Dewi Sartika, Pancoranmas tidak manusiawi, merugikan warga dan merepotkan pengendara.
Pradi Berpotensi Bawa UMKM Depok Lebih Maju dan Unggul
Pradi Supriatna sebagai Calon Wali Kota Depok berpotensi membawa pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Depok lebih maju dan unggul.
0
Ustadz Achmad Solechan: Raperda Religius Depok Cuma Menipu
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, Ustadz Achmad Solechan mengatakan raperda religius Depok cuma menipu.