UNTUK INDONESIA
Usir Rasa Bosan dengan Bermain Game di Google Doodle
Google Doodle menghadirkan kumpulan game dari Google yang bisa digunakan untuk mengusir bosan selama beraktivitas di rumah.
Google Doodle Game. (Foto: Google)

Jakarta - Google rutin memperbarui Doodle sejak pandemik coronavirus Covid-19 yang melanda berbagai negara. Fitur tersebut belakangan ini selalu muncul menghiasi laman utama pencarian Google Search.

Google Doodle yang tersedia hari ini, Rabu, 29 April 2020, berupa kumpulan game dari Google yang bisa digunakan untuk mengusir bosan selama beraktivitas di rumah.

"Selagi Covid-19 terus berdampak bagi masyarakat di seluruh dunia, semakin banyak orang dan keluarga di mana pun yang menghabiskan waktu di rumah. Menyikapi ini, kami meluncurkan kilas balik serial Doodle dengan beberapa game interaktif yang populer di Doodle," kata Google, dikutip dari Antara, Rabu, (29/4/2020).

Google saat ini memberikan tiga game yang pernah mereka luncurkan tahun lalu, yang pertama dari 22 Juni 2017 untuk merayakan ulang tahun sineas dan seniman visual Oskar Fischinger yang ke 117.

Lewat game Oskar Fischinger di Google Doodle, pengguna bisa menciptakan komposisi musik dengan cara mengetuk titik-titik yang ada di layar. Setiap titik akan menghasilkan bunyi yang berbeda.

Game lainnya berjudul Coding, pengguna diajak mempelajari coding sederhana agar kelinci bisa melompat dan mengambil wortel.

Di game berjudul Cricket, pengguna bisa memainkan olahraga cricket sederhana yang dimainkan karakter serangga dan siput. Jika gagal memukul bola, permainan akan dimulai dari awal dengan skor 0.

Google memberikan 10 slot arsip game interaktif di Doodle, tapi saat ini baru terdapat tiga game yang bisa dimainkan. Slot lainnya masih kosong, ditandai dengan tulisan coming soon atau segera.

Google biasanya mengeluarkan Doodle untuk merayakan sesuatu, seperti memperingati hari lahir tokoh terkenal atau merayakan hari libur. Sejak pandemik virus corona, Google menggunakan Doodle untuk mengedukasi pengguna tentang Covid-19 dan memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang berjuang merawat pasien yang terinfeksi virus corona.[]

Berita terkait
Game Google Doodle Kembali Meluncur Hari Ini
Google kembali menghadirkan Google Doodle Games untuk mendukung kampanye tetap di rumah demi mencegah penyebaran virus corona Covid-19.
5 Game Seru Buat Ngabuburit Nunggu Buka Puasa
Kendati tetap berada di rumah saja dan menunggu berbuka puasa tidak lagi membosankan dengan bermain game secara beramai-ramai.
Pemain Game Online di AS Meningkat Akibat Corona
Orang-orang yang mengisolasi diri akibat virus corona di Amerika Serikat (AS) lebih banyak bermain game sehingga jumlah gamers meningkat.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.