UNTUK INDONESIA
5 Game Seru Buat Ngabuburit Nunggu Buka Puasa
Kendati tetap berada di rumah saja dan menunggu berbuka puasa tidak lagi membosankan dengan bermain game secara beramai-ramai.
Ilustrasi game mobile. (Foto: Antara/Arindra Meodia)

Jakarta - Jalan-jalan sore hari sambil menunggu waktu datangnya azan magrib untuk berbuka puasa atau biasa disebut ngabuburit tidak bisa dilakukan pada Ramadan kali ini karena terjadi pandemik virus corona Covid-19.

Kebijakan pemerintah agar tetap di rumah supaya tidak tertular Covid-19, dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna memutus rantai penyebaran virus corona. 

Kendati tetap berada di rumah saja dan menunggu berbuka puasa tidak lagi membosankan dengan bermain game, terlebih jika aplikasi tersebut memungkinkan untuk dimainkan beramai-ramai bersama teman. Berikut lima game yang bisa dimainkan saat ngabuburit.

1. Gartic 

Gartic menawarkan permainan tebak gambar yang bisa dilakukan bersama teman. Anda akan diminta untuk menggambar berbagai hal, mulai dari binatang hingga profesi, dan teman-teman Anda dapat menebaknya. 

Komunikasi dapat dilakukan di chat box, sehingga bisa melihat jawaban tebakan dari teman-teman lain, yang membuat game ini menjadi seru. Selanjutnya, akan ada pemberitahuan (lampu hijau) jika jawaban benar, dan teman lain tidak bisa berbagi jawaban benar tersebut di dalam chat. 

Menariknya, tidak hanya lewat aplikasi, teman Anda juga dapat memainkan game ini tanpa mengunduh aplikasi, dengan membuat ruangan untuk yang dapat mengundang hingga 50 orang dengan membagikan link. 

2. Ludo 

Ludo adalah game multipemain lintas platform yang mendukung platform seluler, desktop, Android, iOS dan Windows secara bersamaan. Menariknya, game yang bisa dimainkan oleh dua hingga empat orang ini juga mendukung mode offline. 

Game yang dapat dimainkan bersama teman dan keluarga ataupun orang lain ini merupakan game papan klasik dengan menggulirkan dadu virtual, salah satunya permainan ular tangga. 

 3. Get Rich 

Masih mengusung model permainan papan, namun kali ini berkonsep permainan klasik monopoli, Let's Get Rich dari LINE ini bisa jadi game seru untuk dimainkan bersama teman dan keluarga sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba. 

Namun, jika tidak ada teman untuk bermain bersama, ada opsi bermain dengan player lain dari seluruh penjuru dunia. Lempar dadu, Anda dapat berebut semua properti yang ada, dan menyusahkan lawan main dengan Kartu Kesempatan yang dapat mengubah jalannya permainan. 

Selain Get Rich, ada pula aplikasi Monopoly yang juga menawarkan permainan monopoli. Sayangnya, untuk dapat memainkan game tersebut, kita harus merogoh kocek Rp 71 ribu untuk pengguna Android, atau Rp59 ribu untuk pengguna iOS

4. Uno 

Jika tidak mau bermain tebak gambar atau main papan, maka bermain kartu Uno bisa jadi opsi lain sambil menantikan adzan magrib. Kita dapat membuat ruang private dan mengundang teman dan keluarga untuk ikut bermain Uno. 

Atau, Anda juga bisa bermain dengan orang lain dari berbagai belahan dunia, atau mungkin sekadar bermain melawan pemain AI Uno. Game ini gratis, dan dapat dimainkan dua hingga empat pemain. 

5. Game Battle 

Royale Game bertema "Battle Royale" menjadi alternatif game seru untuk mengisi waktu ngabuburit. Aplikasi game terpopuler saat ini, seperti Mobile Lengends, PUBG Mobile dan Call of Duty (COD) dapat dimainkan bersama atau yang sering disebut "mabar." Kita dapat berkomunikasi secara langsung dengan teman satu tim untuk menyusun strategi mengalahkan lawan.[]

Berita terkait
Gim Fortnite Terbitan Epic Games ada di Playstore
Game battle royale terbitan Epic Games, Fortnite, kini dapat diunduh secara gratis di Google PlayStore dan Appstore.
Game Resident Evil 4 Remake Rilis pada 2022
Game Resident Evil 4 Remake sudah memasuki tahap produksi penuh dan segera dirilis pada 2022 mendatang.
Sony Tunda Peluncuran Game The Last of Us Part 2
PlayStation 4 (PS4) menunda peluncuran game The Last of Us Part 2. Sejatinya, peluncururan game tersebut pada 29 Mei 2020.
0
Jokowi Lantik Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 30 April 2020 resmi melantik Manahan MP Sitompul sebagai Hakim Konstitusi 2020-2025.