UNTUK INDONESIA
Game Google Doodle Kembali Meluncur Hari Ini
Google kembali menghadirkan Google Doodle Games untuk mendukung kampanye tetap di rumah demi mencegah penyebaran virus corona Covid-19.
Google Doodle Game. (Foto: Google)

Jakarta - Google kembali menghadirkan Google Doodle Games hari ini, Senin, 27 April 2020. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk mengkampanyekan gerakan tetap di rumah, demi mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

Google Doodle menghadirkan rangkaian game interaktif populer untuk hari ini, yakni game "Coding for Carrots", yang pernah ditampilkan untuk merayakan Kids Coding ke 50 tahun pada 2017 lalu.

"Orang dan keluarga dimana pun akan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah seiring Covid-19 terus memengaruhi komunitas di seluruh dunia. Sehubungan dengan ini, kami meluncurkan seri Doodle throwback sambil melihat kembali beberapa game Google Doodle interaktif populer kami," tulis Google, sebagaimana dikutip Tagar, Senin, 27 April 2020.

Permainan ini akan menampilkan seekor kelinci putih berbentuk ala animasi Minecraft yang memiliki kewajiban untuk mengumpulkan wortel dalam jumlah yang banyak. 

Cara memainkannya cukup memasukkan perintah berupa blok kode berdasarkan bahasa pemrograman Scratch untuk anak-anak. Setelah memasukan kode tersebut, kelinci putih tersebut akan bergerak sesuai dengan perintah yang telah dimasukkan.

Doodle ini dikembangkan oleh tiga tim yang terdiri dari Tim Google Doodle, Google Blockly, dan Scratch MIT.  Selain game coding ini, Google juga masih akan meluncurkan sembilan game interaktif lainnya dalam beberapa waktu kedepan.[]

Berita terkait
Google Rilis Pratinjau Android 11 Untuk Ponsel Pixel
Perusahaan raksasa teknologi Google, mulai merilis pratinjau pengembang Android 11 ketiga ke beberapa perangkat Pixel.
Google Kasih Tips Agar Terhindar dari Penipu Online
Google memberikan tips agar kita terhindar dari penipuan yang mangataskan nama coronavirus Covid-19.
Google Doodle Berterima Kasih kepada Tenaga Medis
Google Doodle pada hari Senin, 13 April 2020, menampilkan sebuah pesan ucapan terima kasih kepada para petugas medis.
0
Covid-19 di 17 Negara Eropa Antara 11.000 - 200.000
Penyebaran virus corona baru (Covid-19) di Eropa melanda semua negara bahkan di beberapa negara kasusnya jauh di atas jumlah kasus di China