UNTUK INDONESIA
Undang Prabowo ke Kongres PDIP, Ketua DPR Puji Megawati
Ketua DPR Bamsoet puji Megawati sebagai sosok yang patut diteladani lantaran mengundang Prabowo pada Kongres V PDI-Perjuangan.
Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin, dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto hadir dalam Kongres V PDI Perjuangan di Bali, Kamis, 8 Agustus 2019. (Foto: Instagram/@gerindra)

Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memuji Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri sebagai sosok yang patut diteladani oleh siapapun, lantaran mengundang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke Kongres V PDI-Perjuangan yang berlangsung di Bali, pada 8-11 Agustus 2019.

"Sosok Ibu Megawati Soekarnoputri dengan segala sepak terjangnya di kehidupan politik, kebangsaan, maupun kenegaraaan telah menjadi inspirasi bagi siapapun, khususnya kaum perempuan Indonesia," kata dia kepada Tagar, Kamis, 8 Agustus 2019.

Menurutnya, Kongres PDIP kali ini menonjolkan demokrasi Pancasila. Bagi Bamsoet, sapaan akrabnya, demokrasi Negara Indonesia bukan demokrasi liberal seperti di barat yang mengedepankan persaingan melainkan demokrasi Pancasila yang mengedepankan musyawarah untuk mufakat.

"Saya mengapresiasi kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kebesaran hati Pak Prabowo Subianto, Ibu Megawati Soekarnoputri, dan Presiden Joko Widodo semakin membuat kehidupan berbangsa kita kembali harmonis," katanya.

"Sekaligus membuktikan kepada dunia, bahwa demokrasi Indonesia telah tumbuh dengan matang," ujarnya.

Mantan Bendahara Umum DPP Partai Golkar 2014-2016 ini menambahkan kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyiratkan berakhirnya perdebatan yang selama Pilpres bergulir. Namun dengan berakhirnya Pilpres, semua kini telah kembali pada kesatuan yang hakiki.

Menurut Bamsoet, pelaksanaan Kongres PDI-P yang dilakukan sebelum pelantikan Presiden-Wakil Presiden pada Oktober 2019 ini, dapat memberi keuntungan bagi PDI Perjuangan.

"Memberikan cukup waktu untuk semakin mensolidkan dukungan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo, juga memberikan keuntungan bagi PDI Perjuangan dalam menata kembali mesin amunisi partai pasca menghadapi Pemilu 2019," kata dia.

Selain Bamsoet, tokoh penting lainnya yang hadir dalam Kongres, diantaranya : Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Presiden terpilih 2019-2024 KH Maruf Amin, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Turut hadir pula Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suharso Manoarfa, dan Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta Odang.

Baca juga:

Berita terkait
0
Erick Thohir Orang Kelima Tiba di Istana Kepresidenan
Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir, tiba di Istana Kepresidenan, sekitar pukul 11.14 WIB, Senin, 21 Oktober 2019.