UNTUK INDONESIA
Ular Sanca 4 Meter Gegerkan Warga Makassar
Ular Sanca sepanjang 4 meter berhasil dievakuasi tim Animal Rescue dari pemukiman warga di Makassar.
Ular jenis Sanca berukuran empat meter berhasil dievakuasi Tim Animal Rescue Damkar Makassar. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham).

Makassar - Satu ekor ular jenis Sanca yang berada di sekitar pemukiman warga berhasil dievakuasi oleh Tim Animal Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar di Jalan Adipura Kompleks Griya Adipura, Kelurahan Karuwisi Utara, Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar, Sul-Sel, Kamis 5 Desember 2019, sore.

Ular yang panjang empat meter ini berada di lingkungan warga, membuat warga takut, karena ular Sanca ini sempat masuk ke halaman rumah salah satu warga sehingga dilaporkan kepada pihak Damkar Makassar.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, kemudian petugas dari Tim Animal Rescue Damkar Makassar bergerak ke lokasi penemuan ular Sanca itu.

Ular ini sejenis ular Sanca yang berukuran kurang lebih empat meter.

Komandan Regu Tim Animal Rescue Damkar Makassar, Hamzah HS mengatakan, bahwa pihaknya menerima adanya ular jenis Sanca yang memasuki rumah warga sehingga pihaknya bergerak ke lokasi.

"Ular ini sejenis ular Sanca yang berukuran kurang lebih empat meter. Ular ini sangat berbahaya berada di pemukiman warga, saat ditemukan ular ini berada di gorong-gorong saluran air," terang Hamzah

"Saat kita akan evaluasi ular itu bersembunyi di dalam saluran air sehingga kita semprot pake air agar ularnya keluar. Begitu keluar kepalanya langsung kita jepit dan memasukkan kedalam karung," sambungnya.

Setelah berhasil mengevakuasi. Ular Sanca ini kemudian diamankan di posko Damkar Makassar agar tidak berkeliaran di pemukiman warga. []

Baca juga:

Berita terkait
Eks Wali Kota Makassar Jadi Saksi Sidang Korupsi KPU
Mantan wali kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto hadir dalam persidangan perkara dugaan korupsi dana hibah Pemkot Makassar di KPU Makassar.
Paman yang Menganiaya Keponakan di Makassar Diciduk
Pelaku penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia berhasil ditangkap personil Jatanras Polrestabes Makassar.
Sensasi Es Teler Kuburan Makassar
Meski letaknya di dalam pekuburan Panaikkang, Makassar kedai es teler Abd Rasyid sudah ada sejak tahun 1979 silam.
0
Berlibur di Wisata Alam Cimahi Dekat Bandung
Cimahi yang berdekatan dengan Bandung memiliki banyak tempat wisata yang memukau dan menarik perhatian wisatawan. Berikut ulasannya.