Indonesia
Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional
Hari Kebangkitan Nasional menggambarkan semangat Persatuan, Kesatuan, dan Nasionalisme.
Ilustrasi Hari Kebangkitan Nasional (Ilustrasi: Tagar/Regita Putri)

Jakarta - Hari Kebangkitan Nasional menggambarkan semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme saat memperjuangkan kemerdekaan. Tak mengherankan, jika banyak masyarakat memberikan ucapan selamat sebagai tanda penghormatan bagi para pahlawan.

Berikut Tagar rangkumkan ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional.

1. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Mari kita bangkit dari segala keterpurukan yang menjajah kita. Marilah kita bangkit untuk bisa membangun negeri ini menjadi lebih sejahtera! Merdeka!"

Sebagai pemuda dan pemudi Indonesia jangan hanya berpangku tangan, namun harus bisa menorehkan prestasi untuk mengharumkan nama bangsa. Lewat hal itu akan dapat melawan berbagai macam penjajahan modern yang merusak moral bangsa.

2. "Kemerdekaan hanya akan didapat bagi mereka yang memiliki semangat yang berapi-api. Jadilah pemuda dan pemudi Indonesia yang tangguh dan selalu memiliki tekad yang kuat untuk mengharumkan nama bangsa! Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Untukmu Indonesia, merdeka!"

Sepatutnya, pemuda dan pemudi bangsa Indonesia memberikan yang terbaik bagi negeri, bukan malah menjadi boomerang bagi negara sendiri. Hal itu akan menciptakan Indonesia yang lebih aman, dan lebih sejahtera.

3. "Jangan tanyakan apa yang sudah negara berikan padamu, tapi tanyakanlah apa yang sudah kamu berikan untuk negara ini! Bangkitlah pemuda dan pemudi Indonesia, bersatulah dengan bahasa. Junjunglah negeri ini dengan berbagai macam prestasi yang kau torehkan. Tetaplah maju Indonesiaku! Selamat hari Kebangkitan Nasional!"

Jadilah generasi yang cinta Tanah Air. Jangan mudah terhasut dengan berbagai macam sistem penjajahan modern yang bisa memecah belah Negara kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga: Hari Kebangkitan Nasional 2019: Kisah Tiga Dokter

4. "Wahai pemuda dan pemudi Indonesia! Janganlah kamu melihat masa depan dengan menggunakan mata yang buta! Namun, janganlah masa lalu sebagai bentuk penyesalan atas apa yang menimpamu saat ini."

Jadikanlah masa lalu sebagai kaca untuk masa depan yang lebih baik. Bukan waktunya menyalahkan masa lalu. Namun, harus bertekad untuk membawa perubahan bagi negeri. Tetap semangat untuk bisa membangun Indonesia yang merdeka.

5. "Tanggal 20 Mei diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Saat itu pula merupakan hari bersejarah berdirinya organisasi kebangsaan pertama di Indonesia yaitu Budi Utomo. Jangan pernah lupakan sejarah, karena tanpa sejarah kita bukanlah apa-apa."

Bangsa Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki sejarah panjang untuk bisa merdeka. Salah satunya tanggal yang penting adalah 20 Mei setiap tahunnya yang diperingati oleh warga negara Indonesia sebagai hari Kebangkitan Nasional. Mengingat sejarah tersebut, Tetaplah menjadi pemuda yang maju, bersatu dan tidak mudah pecah karena sebuah provokasi yang tidak jelas. []

Berita terkait
0
Deviden BUMD Sumbar Belum Maksimal, Jakarta Jadi Contoh
DPRD Sumbar mengharapkan BUMD setempat dapat berkembang seperti yang terdapat di Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat. Tidak melulu memberi deviden