UNTUK INDONESIA
UAS, Selamat Datang di Siantar, Kota Paling Toleran
UAS akan mengisi tausiah pada Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah, Minggu, 25 Agustus 2019, di Masjid Raya Pematangsiantar.
Ustaz Abdul Somad menggelar konferensi pers berkaitan kontroversi ceramah \\'salib jin kafir\\' di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta, Rabu, 21 Agustus 2019. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)

Pematangsiantar - Ustaz Abdul Somad (UAS) akan mengisi tausiah pada Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah, Minggu, 25 Agustus 2019, di Masjid Raya, Kelurahan Timbang Galung, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.

"Awalnya bukan UAS yang isi tausiah, namun karena UAS kebetulan melakukan road show di Simalungun, Batu Bara dan Medan maka panitia ajukan undangan dan akhirnya UAS bersedia mengisi ceramah pada hari minggu sekitar pukul 4 sore," kata Natsir Armaya Siregar, Ketua Panitia Perayaan Tahun Baru Islam Masjid Raya Pematangsiantar kepada Tagar, Kamis, 22 Agustus 2019.

Armaya menambahkan nantinya UAS akan memberi tausiah selama 30 menit. Selain tausiah yang diisi oleh UAS, perayaan tahun Islam di Pematangsiantar ini akan diisi dengan perlombaan dan kegiatan lainnya mulai 25 Agustus hingga 1 September 2019. 

Baca juga: UAS: Apakah Saya Harus Minta Maaf?

Sambutan hangat oleh masyarakat pada kedatangan UAS yang kedua di Kota Pematangsiantar sangat diapresiasi oleh Armaya. Menurutnya hal ini menunjukan kualitas masyarakatnya yang rukun dan toleran.

"Sangat bersyukur masyarakat menyambut dengan baik. Semoga acara berjalan dengan baik dan selamat datang buat UAS di kota toleransi" ucapnya.

Baca juga: UAS: Saya Hanya Menjelaskan Akidah Agama Islam

Lily Afsari, seorang warga Pematangsiantar juga mengungkapkan rasa senang dengan kedatangan UAS dan sambutan hangat masyarakat Pematangsiantar.

"Ya senang, karena UAS merupakan ulama yang berpengaruh terlepas dari hal apa yang terjadi saat ini. Siantar menyambut hangat kehadirannya," ucap Lili. []

Berita terkait
Sandiaga Uno Minta Jangan Membesar-besarkan Kasus UAS
Sandiaga Uno meminta teduhkan dan sejukkan suasana dalam kasus UAS.
Pembela Ulama: Nama Baik UAS Tercemar, Kita Lapor Lagi
Pengacara Tim Pembela Ulama Pitra Romadoni melapor balik orang yang mempermalukan Ustaz Abdul Somad karena membocorkan laporan polisi ke medsos.
Apakah UAS Melakukan Penistaan Agama?
Video Ustaz Abdul Somad yang menyebut salib dan jin kafir dinilai telah memenuhi delik penistaan agama dalam Pasal 156 huruf a KUHP.
0
Relawan Dukung Jokowi dan Mahasiswa Tolak RKUHP
Komite Penggerak Nawacita mendukung aksi demonstrasi mahasiswa di berbagai daerah yang menolak rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).