UNTUK INDONESIA
Tuan Rumah Liga 2, PSMS Medan Benahi 2 Stadion
PSMS Medan membenahi Stadion Teladan dan Stadion Baharoeddin Lubuk Pakam. Ini langkah persiapan PSMS sebagai tuan rumah Grup D Liga 2.
Stadion Teladan, Medan, yang akan dibenahi sebagai langkah kesiapan PSMS Medan menjadi tuan rumah Grup D Liga 2 2020. (Foto: PSMS Medan)

Medan - PSMS Medan akan membenahi Stadion Teladan dan Stadion Baharoeddin Lubuk Pakam, Deli Serdang. Ini sebagai langkah persiapan PSMS menjadi tuan rumah Grup D Liga 2 2020. 

Stadion Teladan menjadi tempat PSMS menjamu lawan-lawannya di kompetisi. Di kompetisi Liga 2 yang digelar secara home tournament di penyisihan grup musim ini, stadion tersebut yang akan digunakan untuk pertandingan karena PSMS menjadi tuan rumah

Meski stadion tersebut dalam kondisi bagus dan mendapat perawatan dari Pemerintah Kota Medan sebagai pengelola, namun ada fasilitas yang perlu dibenahi. 

Pada dasarnya kami sudah siap menjadi tuan rumah dan menggelar pertandingan di Liga 2

Beragam persiapan dilakukan mulai dari pembenahan sejumlah fasilitas seperti tribun penonton dan meja untuk media. Selain itu keamanan stadion yang akan digunakan harus sesuai protokoler kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Saat ini Stadion Teladan dalam kondisi baik dan terus dirawat pihak Pemerintah Kota Medan. Hanya saja ada beberapa fasilitas yang krusial dan harus segera dibenahi, seperti bangku di tribun penonton dan meja tempat media liputan," ujar Sekretaris Umum PSMS Julius Raja di Medan, Senin, 24 Agustus 2020.

Selain itu, kata pria berjuluk King ini, ruang ganti pemain juga menjadi perhatian. Menurut dia karena ada beberapa bagian yang rusak seperti atap bocor dan lainnya. Untuk hal lainnya seperti lapangan, menurut King, dalam kondisi baik dan tinggal perawatan seperti pemangkasan dan penyiraman rumput.

"Di ruang ganti ada atap yang rusak, dan beberapa yang bocor. Ada pekerja yang sudah melihat dan tinggal mengerjakannya saja," kata dia saat meninjau Stadion Teladan.

"Pada dasarnya kami sudah siap menjadi tuan rumah dan menggelar pertandingan di Liga 2. Kami juga akan menggelar pertemuan dengan pihak pengelola stadion untuk membahas persiapan di masa pandemi Covid-19 ini," tuturnya.

Pembenahan juga dilakukan pada Stadion Baharoeddin Lubuk Pakam. Pasalnya, stadion tersebut rencananya juga digunakan untuk pertandingan Liga 2.

Baca juga: 

Ferdinand dan Paulo, Siapa Lagi Menyusul ke PSMS

SMeCK Hooligan Dukung PSMS Kumpulkan Bintang Liga 1

Menurut Julius Raja kondisi stadion di Deliserdang itu tidak jauh berbeda dengan Stadion Teladan. Namun stadion hanya perlu sedikit pembenahan karena dalam keadaan baik dan layak digunakan.

Sesuai dengan pembagian grup Liga 2, PSMS yang bertindak sebagai tuan rumah tergabung di Grup D. PSMS akan bersaing dengan tim-tim kuat seperti Sulut United, Semen Padang, Persekap Tegal, Persijap Jepara, dan Sriwijaya FC. []

Berita terkait
Tuan Rumah Liga 2, PSMS Medan Tak Boleh Main Jelek
PSMS Medan tidak berleha-leha setelah terpilih sebagai tuan rumah Grup D Liga 2. Di grup itu, PSMS bersaing dengan Semen Padang dan Sriwijaya FC.
Pembagian Grup Liga 2, Semen Padang Saingi PSMS
Semen Padang FC berada di grup berat dalam lanjutan Liga 2, Oktober mendatang. Mereka akan bersaing dengan tuan rumah PSMS Medan dan Sriwijaya FC.
Persaingan Ketat, PSMS Medan Yakin Hadapi Liga 2
Persaingan ketat di Liga 2 yang rencananya digelar pada Oktober 2020 ini tak menjadikan PSMS ciut nyali. Ini jadi tantangan meraih tiket ke Liga 1.
0
Federasi Petani Australia Desak Datangkan Pekerja Backpacker
Kalangan petani dan pelaku usaha pariwisata Australia mendesak pemerintah untuk memperbolehkan pekerja backpacker