UNTUK INDONESIA

Truk Pengangkut Kayu Diduga Ilegal Kecelakaan di Batang

Sebuah truk mengalami kecelakaan tunggal di Batang. Truk diduga mengangkut kayu ilegal.
Sebuah truk mengalami kecelakaan tunggal di Batang, Minggu, 28 Februari 2021. Truk diduga mengangkut kayu ilegal. (Foto: Tagar/Facebook/Batang Upadate)

Batang - Sebuah truk mengalami kecelakaan di Jalan Raya Pecalungan - Limpung Desa Pecalungan, Kecamatan Pecalungan, Batang, Jawa Tengah, Minggu, 28 Februari 2021. Truk tersebut diduga membawa kayu jati ilegal.

Informasi kecelakaan diketahui Tagar dari halaman Facebook Batang Update. Dalam postingannya, dituliskan secara rinci kronologi kecelakaan tunggal tersebut. Berikut penjelasan lengkapnya:

Waduuuuh...Truk membawa kayu hasil curian terbalik di Pecalungan 

Batang Upadate- Ibarat Sudah Jatuh tertimpa tangga juga, itulah nasib yang dialami sopir truk berwarna kuning dengan nomor K 9728 CP. Pasalnya mobil truk yang dikendarai dengan bermuatan kayu jati yang diduga hasil curian mengalami kecelakaan terguling di jalan Raya Pecalungan-Limpung tepatnya di Pertigaan Dukuh Bujosari Desa Pecalungan Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang.Minggu (28/2/21) Pagi.

Menurut salah satu warga yang di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Daryono menerangkan, bahwa awalnya truk tersebut membawa kayu jati dengan ditutup terpal, namun saat melintas didukuh Bojosari, masyarakat yang sedang melakukan kerja bakti (Renovasi Mushola Al-Falah) melihat dan mencurigai mobil truk tersebut.

"Atas kecurigaannya, salah satu warga atas nama (M) melakukan pengejaran dengan menggunakan sepeda motor dan diberhentikan mobil truk tersebut".ujarnya.

Akan tetapi truk yang ditumpangi oleh dua orang ini melakukan perlawanan, dan berusaha melarikan diri, namun naas truk langsung terguling di TKP dan menimpa sepeda motor salah satu warga yang melakukan pengejaran.

Menurut keterangan saksi lain, Warga yang mengetahui kabar tersebut sontak emosi. sang sopir beserta kernetnya menjadi sasaran bulan-bulanan massa.

Setelah mendapat laporan Polsek Subah langsung bergerak cepat melakukan evakuasi kepada sopir dan kernetnya agar tidak terjadi amukan massa yang tidak diinginkan.

Baca juga:

Dalam pantauan di lokasi, badan truk terbalik ditengah jalan, hingga menutup hampir seluruh badan jalan, warga sekitar berbondong-bondong ingin melihat kejadian tersebut sehingga lalulintas dari arah timur kebarat dan sebaliknya mengalami kemacetan, saat ini truk sudah berhasil dievakuasi dengan menggunakan mobil truk Crane milik PLN yang kebetulan melintas di TKP.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, saat ini Sang sopir dan kernetnya masih dalam penyelidikan di Polsek Subah.

#batanginfo_id

#batangupdate #batanginfo_id

Sementara itu, belum ada penjelasan dari pihak Polres Batang, termasuk dugaan truk mengangkut kayu ilegal. Tagar sudah mencoba mengkonfirmasi ke Kasat Lantas Polres Batang Ajun Komisaris Polisi Doddy Triantoro namun belum ada jawaban. []

Berita terkait
Tabrak Truk di Kudus, Pemotor Asal Semarang Meninggal
Pengendara sepeda motor asal Semarang meninggal dunia kecelakaan di Kudus. Motornya menabrak truk dari arah berlawanan.
Truk Tabrak Mobil dan Motor di Silayur Semarang, 1 Meninggal
Sebuah truk kontainer mengalami rem blong, menabrak sejumlah motor dan mobil di turunan Silayur, Ngaliyan, Semarang. Satu orang meninggal dunia.
Adu Banteng Colt Diesel vs Truk Gandeng di Kaliori Rembang
Adu Banteng cold diesel dan truk gandeng terjadi di Jalan Semarang-Surabaya, beruntung tidak ada korban jiwa.
0
Truk Pengangkut Kayu Diduga Ilegal Kecelakaan di Batang
Sebuah truk mengalami kecelakaan tunggal di Batang. Truk diduga mengangkut kayu ilegal.