UNTUK INDONESIA
Travel Umrah Arofahmina Buka Cabang di Makassar
Travel Umrah dan Haji PLus Arofahmina yang berpusat di Jawa Timur kini buka cabang di Makassar Sulawesi Selatan.
Penyerahan surat izin pembukaan kantor cabang di Makassar dari Kemenag dan pemerintah kota Makassar. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Makassar - PT. Arofahmina Travel Umrah dan Haji Plus yang berkantor pusat di Jawa Timur, kini memperluas ekspansi bisnisnya di Makassar. Hal ini ditandai dengan pembukaan kantor cabang di Ruko Zamrud Jalan Topaz Raya Makassar.

Pimpinan Cabang Makassar, Arwin Muhammad mengatakan Arofahmina miliki tujuh kantor cabang. Dia mengatakan, di Makassar merupakan kantor cabang Arofahmina pertama yang dibuka di pulau Sulawesi.

"Karena sejauh ini kami memang fokus perluas di wilayah pulau Jawa seperti Malang, Kediri, Bekasi dan lainnya. Dan di Makassar merupakan kantor cabang ke-tujuh," ujarnya ditengah kegiatan pengajian Rindu Rasul sebagai tanda pembukaan Kantor Cabang di Makassar, di Hotel Mercure Jalan Pettarani, Minggu 8 Desember 2019.

Kami hadir di Makassar untuk senantiasa mengembangkan bisnis umrah dan haji dengan mengedepankan kualitas pelayanan.

Menurutnya Makassar saat ini dikenal dengan pintu ekonomi di Indonesia Timur. Hanya saja, bisnis umrah dan haji kerap kali dinilai negatif karena kelakuan travel tidak bertanggung jawab.

"Untuk itu, kami hadir di Makassar untuk senantiasa mengembangkan bisnis umrah dan haji dengan mengedepankan kualitas pelayanan. Alhamdillah sejak 2008 beroperasi hingga saat ini kami  bisa menjaga kepercayaan  jemaah," terangnya.

Ditanyai terkait jumlah pemberangkatan jemaah diseluruh cabangnya, ia menyebutkan sekitar 1.000 jemaah perbulannya.

"Kami target kedepannya ditahun 2020, dari jumlah pemberangkatan jemaah ini, 10 persen nya dari Makassar,"  tuturnya.

Kami bekerjasama dengan maskapai Saudia Arlines, sehingga jemaah tidak perlu lagi transit.

Adapun paket umrah yang ditawarkan, tambah dia yakni mulai dari harga Rp 24 juta hingga Rp 39 juta.

"Kami bekerjasama dengan maskapai Saudia Arlines, sehingga jemaah tidak perlu lagi transit karena penerbangan langsung dari Makassar ke Jeddah," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Makassar, H. Mahyudin SH yang turut hadir pada acara pengajian dan grand opening kantor cabang, mengaku mengapresiasi kehadiran Arofahmina di Makassar.

"Tentunya kami senang dan mengapresiasi. Apalagi Arofahmina menawarkan beragam paket yang mengedepankan pelayanan seperti salah satunya tidak membiarkan jemaah mengurus bahkan memegang koper saat perjalanan sampai depan kamar hotel," ujarnya.

Untuk itu, Arofahmina ini mampu menggerakkan ekonomi di Makassar dengan tentunya mengedepankan persaingan bisnis yang sehat.

Ia menyebutkan, hingga 2019 terdaftar secara resmi sebanyak 107 kantor travel umrah dan haji di Makassar. "Dan sekitar 50an merupakan kantor cabang," tutupnya. []

Baca juga:

Berita terkait
Guru Berprestasi di Aceh Bakal Diberi Hadiah Umrah
Pemerintah Provinsi Aceh akan berikan hadiah umrah untuk guru berprestasi.
Lomba Memancing di Banda Aceh Dapat Hadiah Umrah
Banda Aceh Fishing Tournament merupakan event yang menghadirkan ribuan peserta memiliki multi manfaat mulai dari silaturahmi dan hiburan.
PKB Jabar Sebut Lumrah UU Pesantren Menuai Polemik
PKB DPRD Jawa Barat mengkritisi ihwal definisi pesantren yang diidentikan dengan kitab kuning dalam UU Pesantren.
0
Jadwal Imsak dan Buka Puasa DKI Jakarta, 1 Mei 2020
Berikut jadwal lengkap imsak, jam salat, dan buka puasa hari ini Jumat 1 Mei 2020, untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya