UNTUK INDONESIA
Transformasi Reza Rahadian di Film Habibie & Ainun 3
Reza Rahadian menjalani transformasi perubahan wajah melalui proses tata rias yang memakan waktu 7 jan saat penggarapan film Habibie & Ainun 3.
Transformasi wajah Reza Rahadian di Film Habibie & Ainun 3. (Foto: Instagram/officialpilarez)

Jakarta - Film Habibie & Ainun 3 telah ditonton oleh 210 ribu orang pada hari penayangan perdananya di seluruh jaringan bioskop di Indonesia. Film ini memang diproduksi serius, termasuk proses tata rias yang harus dilakoni Reza Rahadian selama 7 jam demi membikin wajah aktor kenyang pengalaman itu benar-benar menyerupai BJ Habibie.

Hal itu terlihat dari unggahan akun resmi dari penggemar Reza Rahadian yang menampilkan momen Behind The Scene proses tata rias alias make up yang dilakukan Reza agar wajahnya mendekati sama dengan sosok Presiden Ketiga Republik Indonesia itu.

"Behind the scene proses ini memakan waktu 7 jam untuk Reza Rahadian bertransformasi menjadi B.J Habibie," tulis akun @officialpilarez, dikutip Tagar pada Jum'at, 20 Desember 2019.

Dalam video unggahan berdurasi hampir satu menit itu, sejumlah pekerja make up effect terlihat tengah bekerjasama memanipulasi tampilan visual bagian kepala Reza Rahadian, dari wajah, telinga hingga bagian rambut secara keseluruhan.

"Special Thanks to @orlandobassi and team, for the Prosthetic makeup (make-up effects)," demikian bunyi keterangan dalam postingan.

Film Habibie & Ainun 3 yang telah dirilis sejak 19 Desember 2019 kemarin memiliki alur cerita mengenai masa muda mendiang Presiden ke-3 Republik Indonesia itu. Film berkisah tentang perjalanan cinta dan pergolakan khas anak remaja.

Karakter BJ Habibie, kembali diperankan aktor Reza Rahadian, yang 'disulap' menjadi jauh lebih muda. Sementara sosok Ainun diperankan oleh Maudy Ayunda.

Film juga menampilkan aktor muda Jefri Nichol sebagai sosok pria yang sempat berkencan, bahkan sempat melamar Ainun sewaktu ia masih berada di lingkungan kampus.

Selain sisi visual, karya besar dari sutradara Hanung Bramantyo ini juga diperkaya dengan pengambilan lagu-lagu tema dari sejumlah musisi yang nada dan liriknya sesuai dengan jalan cerita dalam film.

Tujuh musisi yang terlibat dalam penggarapan album soundtrack film Habibie & Ainun 3 adalah, Adiva, Yakop Ferdinand, Tya Subiakto, Adrian Martadinata, kelompok musik Borock N Roll dan lain-lain.

Baca juga: Habibie & Ainun 3, Cinta dan Pergolakan Masa Muda

Berikut daftar lengkap 8 lagu soundtrack film Habibie & Ainun 3:

  1. Kamu dan Kenangan - Maudy Ayunda
  2. Denganmu - Adiva
  3. Bidadari Surgaku - Yakop Ferdinand
  4. Mawar Melayu - Borock N Roll
  5. Denganmu Hanya Dirimu - Adrian Martadinata & Andiva
  6. Hey Hey Hey Hey - Borock N Roll
  7. Amarah Ahmad - Tya Subiakto
  8. Meraih Prestasi - Tya Subiakto. []
Berita terkait
19 Desember 2019 Jadi Hari Reza Rahadian Nasional
Hari Reza Rahadian Nasional tercetus lantaran bakal ada dua film yang mulai tayang dalam waktu yang bersamaan, yakni tanggal 19 Desember 2019.
Sosok Pahlawan di Mata Reza Rahadian
Sederet tokoh perfilman nasional termasuk Usmar Ismail dan Jamaluddin Malik diakui aktor Reza Rahadian layak untuk menyandang gelar pahlawan.
Review: Film Imperfect Tampar Kesadaran Tanpa Sadar
Sebuah review mengenai film terbaru karya sutradara Ernest Prakasa berjudul, Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan.
0
Syarat Dapat Subsidi Bunga Kredit 6% dalam 6 Bulan
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan tidak semua kreditur otomatis mendapat subsidi bunga kredit selama enam bulan.