UNTUK INDONESIA
19 Desember 2019 Jadi Hari Reza Rahadian Nasional
Hari Reza Rahadian Nasional tercetus lantaran bakal ada dua film yang mulai tayang dalam waktu yang bersamaan, yakni tanggal 19 Desember 2019.
Aktor Reza Rahadian saat ditemui di screening media film Imperfect, Selasa, 10 Desember 2019. (Foto: Tagar/Rully Yaqin)

Jakarta - Dua film yang dibintangi aktor muda Reza Rahadian, Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan, dan Habibie & Ainun 3 bakal mulai tayang dalam waktu yang bersamaan, yakni tanggal 19 Desember 2019. Hal itu menjadikan hari tersebut dijuluki sebagai Hari Reza Rahadian Nasional.

Menanggapi istilah tersebut, Reza mengaku tidak menduga sebelumnya jika dua film yang dibintanginya bakal mulai naik layar dalam hari yang sama. Ia juga mengaku telah membatasi jumlah film yang dibintanginya dalam waktu satu tahun.

"Rilis film kapan itu kan datangnya dari produser, kebetulan ini rilisnya bareng dan nyaris enggak pernah terjadi di film saya sebelumnya," kata Reza saat screening media film Imperfect, di Jakarta, 10 Desember 2019.

"Iya saya batasi, setahun paling empat produksi, cuma tahun lalu kan libur penuh tuh selama 8 bulan, jadi tahun ini langsung dar der dor (banyak tawaran) begini," kata dia.

Meski tidak merasa keberatan, pemeran Dika dalam film Imperfect itu mengaku bakal lebih memfokuskan diri dalam membagi waktu untuk keperluan promosi karya-karya terbarunya itu.

Saya pertama kali mengalami seperti ini

Ia juga berharap hal tersebut tidak terjadi lagi dalam proyek-proyek produksi film berikutnya.

"Ya selang-seling aja, hari ini film A besok film B. Saya juga enggak tahu ya, karena yang satu udah syuting agak jauh gitu dan itu kan memang wilayahnya produser. Saya juga jujur waktu ditawari film ini, saya belum tahu tanggal pastinya baru bulannya aja," kata dia.

"Karena ini saya pertama kali mengalami seperti ini, jadi semoga tidak terjadi lagi karena PR sekali," ujar Reza Rahadian.

Film Imperfect: Karier, Cinta & TimbanganFilm Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan mengadakan konferensi pers di XXI Epicentrum Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Film ini Diadaptasi dari buku fiksi berjudul \'Imperfect\' karya Meira Anastasia dan film tersebut disutradarai oleh Ernest Prakasa serta dibintangi oleh Jessica Mila, Reza Rahadian, juga Ernest Prakasa. (Foto: Tagar/Nurul Yaqin)

Film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan merupakan karya kelima sutradara Ernest Prakasa. Film mengisahkan perjalanan Rara (Jessica Mila) sebagai seorang gadis berperawakan tambun dan berkulit hitam yang mencoba melawan bully, body shaming dan beauty standart. Dalam film tersebut, Reza berperan sebagai Dika yang merupakan kekasih Rara.

Baca juga: Sinopsis Film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan

Sementara film Habibie & Ainun 3, Reza Rahadian berperan sebagai BJ Habibie versi muda. Ia bakal beradu akting dengan aktris Maudy Ayunda yang memerankan sosok Ainun muda.

Selain berkisah mengenai awal mula perjalanan cinta Ainun dan Habibie, film juga menampilkan gambaran kehidupan Ainun yang memiliki cita-cita untuk melanjutkan pendidikan kedokteran.

Ia dikisahkan mendapat begitu banyak tekanan atas pilihannya menjadi dokter, lantaran dianggap tidak pantas untuk seorang wanita.

Baca juga: Habibie & Ainun 3, Cinta dan Pergolakan Masa Muda

Namun Ainun bersikukuh mewujudkan keinginannya setelah mendapat dukungan oleh sosok ayahnya, yang diperankan oleh Lukman Sardi, juga oleh Habibie tentu saja. []

Berita terkait
Film Milea: Suara Dari Dilan Tayang 13 Februari 2020
Sekuel terakhir film Dilan berjudul Milea: Suara Dari Dilan dijadwalkan tayang pada 13 Februari 2020 mendatang.
Sinopsis Film Imperfect: Karier, Cinta dan Timbangan
Film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan bercerita soal perjalanan Rara melawan body shaming dan bully.
Sosok Pahlawan di Mata Reza Rahadian
Sederet tokoh perfilman nasional termasuk Usmar Ismail dan Jamaluddin Malik diakui aktor Reza Rahadian layak untuk menyandang gelar pahlawan.
0
KKP Sebut 59 Warga Papua Terpantau Corona
Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Jayapura, Harold Pical menyebutkan sebanyak 59 warga Papua berstatus terpantau virus corona