UNTUK INDONESIA
Habibie & Ainun 3, Cinta dan Pergolakan Masa Muda
Film Habibie Ainun 3 yang akan dirilis pada 19 Desember 2019 memiliki alur cerita mengenai masa muda mendiang Presiden ke-3 Republik Indonesia.
Aktris Maudy Ayunda dalam poster Habibie Ainun 3. (Foto: MD Pictures)

Jakarta - Film Habibie & Ainun 3 yang akan dirilis pada 19 Desember 2019 memiliki alur cerita mengenai masa muda mendiang Presiden ke-3 Republik Indonesia itu. Film berkisah tentang perjalanan cinta dan pergolakan khas anak remaja.

Hal itu terlihat dari trailer yang telah resmi dirilis pada Kamis, 26 September 2019. Video pra tayang dibuka dengan adegan tampilan Ainun yang mengenakan kemeja putih dengan rambut terkuncir, tengah mengikat janji kepada Habibie.

"Suatu hari, kita akan bertemu kembali dalam dimensi yang lain," kata dia seraya menggenggam tangan dan menatap mata Habibie dengan sendu.

"Aku merindukanmu," kata Habibie dalam bahasa Jerman.

Karakter BJ Habibie, kembali diperankan aktor Reza Rahadian, yang 'disulap' menjadi jauh lebih muda. Sementara sosok Ainun diperankan oleh Maudy Ayunda.

Video trailer juga menampilkan aktor muda Jefri Nichol sebagai sosok pria yang sempat berkencan, bahkan sempat melamar Ainun sewaktu ia masih berada di lingkungan kampus.

Selain berkisah mengenai awal mula perjalanan cinta Ainun dan Habibie, film juga menampilkan gambaran kehidupan Ainun yang memiliki cita-cita untuk melanjutkan pendidikan kedokteran.

Ia dikisahkan mendapat begitu banyak tekanan atas pilihannya menjadi dokter, lantaran dianggap tidak pantas untuk seorang wanita.

Namun Ainun bersikukuh mewujudkan keinginannya setelah mendapat dukungan oleh sosok ayahnya, yang diperankan oleh Lukman Sardi, juga oleh Habibie tentu saja.

Habibie Ainun 3Aktris Maudy Ayunda dalam poster Habibie Ainun 3. (Foto: MD Pictures)

Dedikasi Manoj Punjabi

Produser MD Pictures, Manoj Punjabi, mengatakan film Habibie Ainun 3 merupakan bentuk dedikasinya secara pribadi kepada sosok BJ Habibie. Lantaran itu, ia menggelar sebuah pesta ulang tahun megah sebagai langkah promosi mendekati waktu tayang.

"Karena sebelum meninggal, saya pernah bilang, 'pak nanti 19 Desember filmnya akan mulai di bioskop, saya ingin kita mulai dari 7 Desember, mulai dari ulang tahun saya', he said very good idea," kata Manoj kepada wartawan, Sabtu, 7 Desember 2019.

Menurut dia, film besutan sutradara Hanung Bramantyo itu merupakan sebuah karya yang ingin didedikasikan kepada perjalanan hidup BJ Habibie. Manoj menilai hal itu begitu membekas di hati masyarakat Indonesia termasuk dia.

"Karena film ini akan rilis untuk pak Habibie. Saya pengin rayakan mulai dari ulang tahun saya. Saya ingin dedikasikan ini untuk pak Habibie," kata dia.

"Makanya film Habibie & Ainun 3 adalah kado spesial untuk saya," ujar Manoj Punjabi.

Film Habibie & Ainun 3 bakal tayang di seluruh jaringan bioskop di Indonesia pada 19 Desember 2019.

Baca juga: Maudy Ayunda Tampil Memukau di Trailer Habibie Ainun 3

Selain Reza Rahadian, Jefri Nichol dan Maudy Ayunda, film Habibie Ainun 3 turut menampilkan sederet bintang seperti Marcella Zalianty, Rebecca Klopper, Angga Yunanda, Mike Lucock, Agniny Haque, Teuku Ryzki dan Eric Febrian. []

Berita terkait
Sosok Pahlawan di Mata Reza Rahadian
Sederet tokoh perfilman nasional termasuk Usmar Ismail dan Jamaluddin Malik diakui aktor Reza Rahadian layak untuk menyandang gelar pahlawan.
Deretan Bocoran Adegan Film Eggnoid
Berikut Tagar rangkumkan bocoran adegan dalam film Eggnoid.
Daftar Lengkap Pemenang Festival Film Indonesia 2019
Helatan Festival Film Indonesia (FFI) 2019 telah digelar pada Minggu malam, 8 Desember 2019. Berikut daftar lengkap pemenang FFOI 2019.
0
Hendak Balap Liar, Polisi Ambon Tahan 5 Sepeda Motor
Kerap menganggu dan ketenangan warga, polisi di kota Ambon menahan lima motor yang kerap dipakai untuk balap liar