Top Global 2021, Ini 7 Lagu yang Paling Sering Didengar

Menutup tahun 2021 pasti tak sedikit juga masyarakat yang penasaran akan lagu apa yang paling sering didengarkan di sepanjang tahun. Ini Daftarnya.
Cover untuk album Sour milik Olivia Rodrigo. (Foto: Tagar/Twitter/@oliviarodrigo)

Jakarta – Menjelang tahun yang akan segera berganti, banyak platform sosial media yang membagikan data-data yang dianggap menarik, tak terkecuali dengan platform musik. Sejak memasuki awal bulan Desember sendiri, banyak platform musik yang telah memberikan beberapa data berdasarkan kategorinya.

Menutup tahun 2021, pasti tak sedikit juga masyarakat yang penasaran akan lagu apa yang paling sering didengarkan di sepanjang tahun. Oleh karena itu, berikut adalah 7 lagu di tahun 2021 yang paling banyak didengarkan versi Spotify.


1. Drivers License – Olivia Rodrigo

Sempat sangat populer di platform Tiktok, tidak heran jika lagu ini menempati urutan pertama. Lagu yang dirilis di awal tahun 2021 ini mengisahkan tentang seorang wanita yang baru mendapatkan surat izin mengemudi, tetapi belum bisa melupakan mantan kekasih yang sudah memiliki pasangan baru.


2. Montero (Call Me By Your Name) – Lil Nas X

Rilis pada bulan Maret lalu, lagu ini terkenal karena temanya yang berbeda dari lagu biasanya, yaitu memasukkan lirik homoseksual yang eksplisit secara seksual. Lagu ini bahkan sempat menduduki puncak tangga lagu di banyak negara, salah satunya Inggris.


3. Stay (with Justin Bieber) – The Kid LAROI

Duet antara Justin Bieber dengan rapper dan penyanyi asal Australia Kid LAROI, lagu ini berhasil memuncaki nomor satu di Billboard Hot 100. Lagu bertajuk Stay ini juga mencapai nomor satu di 22 negara, termasuk negara asal dua penyanyi tersebut.


4. Good 4 U – Olivia Rodrigo

Menjadi single ketiga dalam album debut Sour, Good 4 U merupakan lagu upbeat dengan memadukan gaya rock, pop, punk, grunge, emo, dan alternatif. Lagu ini sendiri menghadirkan emosi yang cukup melankolis, tetapi tetap terlihat memuaskan dalam penyampaiannya.


5. Levitating (feat. DaBaby) – Dua Lipa

Meskipun dirilis sejak tahun 2020, lagu ini masih cukup sering didengarkan di tahun 2021. Lagu ini memadukan beberapa elemen seperti pop-funk, rock, pop, dan R&B. Faktanya, lagu yang menduduki urutan kedua di Billboard Hot 100 ini telah direkam sejak tahun 2018.


6. Peaches (feat. Daniel Caesar & Giveon) – Justin Bieber

Kembali dengan lagu featuring dengan Justin Bieber, Peaches merupakan bentuk kolaborasi pertama dari penyanyi asal Kanada tersebut dengan Daniel Caesar dan Giveon. Lagu ini berhasil menerima empat nominasi di Grammy Awards ke-64.


7. Kiss Me More (feat. SZA) – Doja Cat

Menandakan hit besarnya, lagu romantis yang cukup bergairah ini berhasil menduduki tangga lagu nomor satu di 4 negara. Kiss Me More juga menjadi lagu wanita yang bertahan cukup lama di hit 10 besar dalam beberapa waktu terakhir.

(Rana Maheswari Ummairah)

Berita terkait
Rilis Album Second Chance, NOAH: 40 Lagu Terbaik dalam 4 Album
Menggandeng BRImo (Produk dari Bank BRI), grup musik Indonesia NOAH rilis album bertajuk “Second Chance“ dalam Press Conference, Jakarta.
Devano Rilis Lagu Bertajuk Cerita Remaja OST Teluk Alaska
Devano Danendra secara resmi mengumumkan rilisan lagunya yang bertajuk Cerita Remaja pada 5 November 2021 di akun instagram pribadinya.
Rilis Single Ketiga, Nadya Mustika Ditegur Pemilik Lagu Asli
Nadya Mustika Rahayu, istri dari pedangdut Rizki Syafaruddin tengah ramai diperbincangkan lantaran merilis single ketiga. Simak ulasannya.
0
Top Global 2021, Ini 7 Lagu yang Paling Sering Didengar
Menutup tahun 2021 pasti tak sedikit juga masyarakat yang penasaran akan lagu apa yang paling sering didengarkan di sepanjang tahun. Ini Daftarnya.