Musisi Senior Iwan Fals Siap Rilis Lagu Baru

Iwan Fals mengunggah sebuah video berdurasi singkat sebagai persiapan jelang merilis lagu terbaru pada akhir Juli 2021 yang bertajuk 16/01.
Musisi senior Iwan Fals. (Foto: Tagar/Dok Iwan)

Jakarta - Musisi senior Iwan Fals mengunggah sebuah video berdurasi singkat sebagai persiapan jelang merilis lagu terbaru bertajuk 16/01 yang merupakan hasil kolaborasi dengan Sandrayati Fay.

Dalam video tersebut, Iwan dan Sandra tampak berjoget sesuai irama lagu 16/01 yang mengiringi mereka. Beberapa kali mereka tampak tersenyum dan saling menatap satu sama lain.

"Lagukan cinta yang penting sehat, digoyang-goyang sambil berdoa. Sambil berdoa, digoyang-goyang," penggalan lirik yang terdengar pada video itu.

Tak hanya, Iwan Fals, Musica Studios selaku label rekaman turut mengunggah video dengan iringan lagu 16/01. Mereka mengunggah video di balik layar pada platform TikTok yang memperlihatkan Iwan dan Sandra berjoget.

Lagu yang bertajuk 16/01 yang akan rilis pada 30 Juli 2021 mendatang itu memang terdengar sebagai lagu yang bisa membuat pendengar bergoyang. Hal ini terasa dari ketukan drum yang menarik dan suara bass yang terdengar seperti musik dangdut.

Dua alat musik itu dilengkapi dengan petikan suara gitar yang minimalis. Terdengar pula senggakan berbunyi 'ei', 'yo', dan 'cakep' layaknya orang yang asyik berjoget mendengarkan lagu.

Musisi yang memiliki nama asli Virgiawan Listanto ini merupakan salah satu musisi legendaris Indonesia. Ia telah melahirkan banyak karya yang sangat hit, mulai dari Bento, Bongkar, sampai Surat Buat Wakil Rakyat.

Kurang lebih dalam tiga tahun belakangan Iwan sangat aktif di media sosial. Ia suka berpendapat pasa isu-isu aktual lewat akun Twitter pribadi dan aktif mengunggah ragam video lewat kanal YouTube. []

Berita terkait
Bagi Iwan Fals, Dakwah Rizieq Shihab Terlalu Keras
Iwan Fals menganggap bahwa ceramah yang disampaikan Rizieq Syihab terlalu keras, tak sesuai selera. Ia cenderung suka Gus Dur.
Hari Musik Nasional 2021, Iwan Fals Rilis Album Mata Dewa Versi Vinyl
Musisi senior Iwan Fals, resmi merilis album Mata Dewa dalam format vinyl alias piringan hitam, tepat pada perayaan Hari Musik Nasional 2021.
Iwan Fals Dorong Jokowi Layani Debat dengan Rocky Gerung
Musisi senior Iwan Fals mendorong adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan pengamat politik Rocky Gerung.
0
Musisi Senior Iwan Fals Siap Rilis Lagu Baru
Iwan Fals mengunggah sebuah video berdurasi singkat sebagai persiapan jelang merilis lagu terbaru pada akhir Juli 2021 yang bertajuk 16/01.