UNTUK INDONESIA
Ridwan Kamil Jadi Elang Jawa di Film Riki Rhino
Ridwan Kamil jadi sosok Elang Jawa di film Riki Rhino the Movie. Selain itu, film juga menghadirkan Hamish Daud dan Aurel Hermansyah.
Poster film Riki Rhino The Movie. (Foto: Batavia Pictures)

Jakarta - Apa jadinya jika Hamish Daud, Aurel Hermansyah hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berbagi peran menjadi badak, entok, dan elang Jawa dalam sebuah film? Pasti akan sangat seru.

Eits, tapi tunggu dulu. Sejumlah nama beken di Tanah Air itu tidak memainkan peran dalam adegan nyata, tetapi mereka bertugas menjadi pengisi suara atau dubber dalam film animasi berjudul Riki Rhino.

Karya terbaru rumah produksi Batavia Pictures itu mengangkat tema kehidupan satwa liar khas Indonesia yang mengambil setting di beberapa lokasi Taman Nasional (TN) di wilayah Sumatera.

Cerita bermula saat Riki (Hamish Daud) seekor badak Sumatera yang kehilangan culanya. Di saat yang bersamaan, Beni (Ge Pamungkas) bebek hutan yang tidak mempunyai bulu, berniat mencari tabib sakti yang konon bisa menyembuhkan berbagai keluhan seluruh hewan di dunia.

Perjalanan panjang keduanya membawa mereka melintasi banyak kawasan. Petualangan seru dan menegangkan tidak terelakan dalam pengembaraan Riki dan Beni di banyak hutan Nusantara.

Ridwan Kamil jadi Elang Jawa di film Riki RhinoRidwan Kamil jadi Elang Jawa di film Riki Rhino The Movie. (Foto: Batavia Pictures)

Dalam satu adegan di trailer resmi film ini, mereka berdua digambarkan bertemu dengan pemburu hewan liar bernama Mr. Jak (Jack Lee).

Dengan cekatan kedua karakter ini bahu-membahu demi berusaha lolos dari jeratan Mr. Jak. Dalam perjalanannya, mereka juga bertemu dengan berbagai satwa liar lain, seperti entok rimba bernama Bebeb (Aurel Hermansyah), seekor kura-kura bernama Tukik (Arsy Hermansyah), dan Grada (Ridwan Kamil) yang merupakan elang Jawa.

Film bergenre animasi anak ini diklaim banyak menampilkan pesona Taman Nasional dalam setingan latar, seperti TN Batang Gandis, TN Gunung Leusur, dan TN Tesso Nilo.

Selain dubber yang telah disebutkan sebelumnya, terdapat beberapa nama-nama terkenal lain yang turut berpartisipasi dalam film ini macam komedian standup Mo Sidik sebagai Bogeng yang berkarakter badan besar dan berwatak polos.

Kemudian, film ini juga menampilkan putri dari aktor Jack Lee yang bernama Mikhaela Lee yang berperan sebagai pengisi suara tokoh Rara yang merupakan sekor anak harimau Sumatera pemberani.

Akhir tahun lalu dalam sebuah konferensi pers peluncuran trailer dan poster di Jakarta, sang pencetus ide film ini Jony Yuwono mengungkapkan bahwa pesan penting yang ingin dibawa oleh Riki Rhino kepada anak-anak adalah menumbuhkan kecintaan terhadap binatang dan kelestarian lingkungan.

Baca juga: Sinopsis Guru-guru Gokil, Pengajar Pengejar Mimpi

Film animasi karya anak bangsa ini rencananya akan tanyang di jaringan bioskop Indonesia mulai 27 Februari 2020. []

Berita terkait
Dian Sastro Ungkap Alasan Garap Film Guru-guru Gokil
Aktris cantik Dian Sastrowardoyo mantap menjajaki karier baru sebagai produser dengan menggarap film Guru-guru Gokil.
Film Guru-guru Gokil, Asri Welas Jadi Kepala Sekolah
Aktris sekaligus komedian Asri Welas kebagian peran sebagai sosok Kepala Sekolah di film Guru-guru Gokil besutan produser Dian Sastrowardoyo.
Sinopsis Film Milea: Suara Dari Dilan
Film Milea: Suara Dari Dilan bakal mulai tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 13 Februari 2020.
0
Wagub Sulsel Minta Pasien Corona Dirawat di Makassar
Wagub Sulsel meminta kepada seluruh kabupaten/kota yang memiliki ODP, PDP dan OTG serta pasien positif Covid-19 agar dirujuk ke Makassar.