UNTUK INDONESIA
Film KKN di Desa Penari Sarat Adegan Berbahaya
Aktris muda Adinda Thomas mengaku mesti menjalani adegan berbahaya sewaktu berperan sebagai Widya di film KKN di Desa Penari.
Adinda Thomas saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Januari 2020. (Foto: Tagar/Santi Sitorus)

Jakarta - Aktris muda Adinda Thomas mengaku mesti menjalani adegan berbahaya sewaktu berperan sebagai Widya di film KKN di Desa Penari. Tubuhnya dililit ular yang cukup besar untuk kepentingan syuting di film horor pertamanya itu, padahal ia mengaku memiliki ketakutan tersendiri dengan binatang melata tersebut.

"Ini film horor pertama aku, aku sebenarnya bukan yang berani pegang ular, bahkan aku ngeliat ular aja bisa sampai merinding dan ketakutan banget, tapi kali ini aku ditantang dan dapat kesempatan untuk mengisi karakternya," ujar Adinda Thomas saat ditemui Tagar di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu, 22 Januari 2020.

"Ada satu dua adegan bersama ular. Ada yang dililit, ada juga yang dipeluk dan cium-cium ularnya dibadan," kata dia.

Menurutnya, adegan-adegan tersebut terbilang mengerikan dan berbahaya untuk dilakoni, meski ular yang digunakan dalam syuting bukan dari jenis yang berbisa atau beracun. Apalagi, ular yang digunakan memiliki bobot berat hingga puluhan kilogram.

"Kalo enggak salah ular yang pertama itu 10 kg, lama-lama sutradara minta ularnya lebih besar lagi. Akhirnya dipakai ular yang paling besar, dengan berat 20 kg dan keadaannya ularnya itu (sedang) ganti kulit," kata Adinda Thomas.

Setelah sempat mengalami beberapa kesulitan untuk berkompromi melakukan dengan ular, Adinda Thomas pada akhirnya mulai dapat menguasai ketakutannya sendiri dengan cara mengatur ritme pernapasan dan berpikir positif. Alhasil, proses pengambilan gambar dapat dilaluinya dengan lancar.

"Karena ketika kita takut dan pikiran kita mengiyakan, mungkin badan saya jadi dingin dan ketika saya takut tapi saya ngerasa aman, rileks, napas oke, itu ternyata bisa dijalankan," ujar dia.

Film KKN di Desa PenariPoster Film KKN di Desa Penari. (Foto: MD Pictures)

Film KKN di Desa Penari bakal mulai tayang di jaringan bioskop Tanah Air pada 19 Maret 2020 mendatang. Karya terbaru sutradara Awi Suryadi ini merupakan adaptasi dari utas Twitter akun SimpleMan yang sempat viral pada tahun 2019 lalu.

Selain Adinda Thomas, film KKN di Desa Penari juga melibatkan bintang-bintang berkualitas di Indonesia untuk memerankan sejumlah tokoh inti dalam cerita, seperti Nur, Bima, Ayu, Pak Prabu dan sosok Badarawuhi. 

Baca juga: Ridwan Kamil Jadi Elang Jawa di Film Riki Rhino

Pemain-pemain tersebut antara lain adalah Tissa Biani Azzahra, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Kiki Narendra dan Aulia Sarah. []

Berita terkait
Sinopsis Film Nikah Yuk, Cinta Muda Vs Ego Orang Tua
Film Nikah Yuk berkisah mengenai sosok Arya melawan keinginan egois orang tuanya untuk segera memasuki jenjang pernikahan.
Rekomendasi 8 Film Lawas Bertema Imlek
Berikut Tagar rangkumkan 8 film bertema Imlek yang masih menarik untuk disaksikan.
Sinopsis Film Sonic The Hedgehog 2020
Film Sonic The Hedgehog mengisahkan aksi si landak biru yang berusaha memerangi rencana Dr. Robotnik untuk mengendalikan dunia.
0
WHO: Dunia Harus Siap Hadapi Pandemi Virus Corona
WHO mengingatkan dunia harus berbuat lebih banyak untuk mempersiapkan kemungkinan virus corona jenis COVID-19 menjadi pandemi.