UNTUK INDONESIA
Sinopsis dan Trailer Film KKN di Desa Penari
Film KKN di Desa Penari merupakan adaptasi dari kisah horor viral yang bercerita mengenai pengalaman menyeramkan di sebuah desa antah berantah.
Poster Film KKN di Desa Penari. (Foto: MD Pictures)

Jakarta - Rumah produksi MD Pictures baru saja merilis trailer resmi film KKN di Desa Penari pada Rabu, 22 Januari 2020. Film merupakan karya adaptasi dari kisah horor yang tersebar dan viral di media sosial dari seorang pria dengan sebutan Simpleman ini, bercerita mengenai pengalaman menyeramkan dua perempuan di sebuah desa antah berantah.

Kisah bermula sewaktu sekelompok mahasiswa di sebuah kampus melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil di Jawa Timur. Rencana perjalanan yang awalnya berjalan biasa saja, ternyata berubah menjadi pengalaman yang menyeramkan dan meninggalkan trauma mendalam bagi mereka.

Sejak kedatangan pertamanya, kelompok mahasiswa itu sudah disambut kejadian tak masuk akal, seperti suara gamelan yang muncul entah dari mana, hingga terlihat sosok seorang penari perempuan yang tiba-tiba menghilang begitu saja tepat di hadapan mereka.

Sementara dalam video trailernya, adegan dibuka dengan ditemukannya sebuah foto perempuan di balik sesajen yang tersembunyi di bawah tempat tidur. Nur dan Bima sebagai dua orang penemunya, terlibat dialog seperti ingin saling meyakinkan.

Adegan kemudian berlanjut menjadi gambaran perjalanan kelompok mahasiswa tersebut menuju desa tempat mereka bakal menjalankan KKN. Sementara dalam narasi, diceritakan bahwa pemilihan desa tersebut merupakan awal dari mala petaka yang akan mereka hadapi.

"Ternyata desa yang kami pilih, ternyata bukan desa yang biasa,".....

Trailer juga menghadirkan adegan Nur yang mendapat peringatan dari sosok penari untuk tidak ikut campur lebih dalam lagi. Ketika perempuan berhijab itu bertanya mengenai maksud dari peringatan tersebut, adegan berubah menampilkan kemunculan sosok nenek menyeramkan.

Cerita KKN di Desa Penari Versi WidyaKisah nyata cerita horor, KKN di Desa Penari. (Foto: Twitter/@SimpleM81378523)

Video berdurasi 1 menit 21 detik itu kemudian ditutup dengan adegan Nur yang menari tanpa henti, diiringi kepanikan Widya yang memintanya untuk kembali sadar.

Film KKN di Desa Penari diangkat dari cerita yang diklaim berasal dari kejadian nyata di sebuah kawasan di Jawa Timur. Film besutan sutradara Awi Suryadi ini menghadirkan deretan bintang papan atas Tanah Air untuk memerankan nama-nama tokoh sentral dalam kisah yang sempat viral tersebut.

Baca juga: Plot Cerita Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

Mereka antara lain Widya (Adinda Thomas), Nur (Tissa Biani Azzahra), Bima (Achmad Megantara), Ayu (Aghniny Haque), Anton (Calvin Jeremy), serta Pak Prabu (Kiki Narendra), Wahyu (Fajar Nugra) dan Badarawuhi (Aulia Sarah).

Film KKN di Desa Penari bakal mulai ditayangkan di bioskop Indonesia pada tanggal 19 Maret 2020 mendatang. []


Berita terkait
Ridwan Kamil Jadi Elang Jawa di Film Riki Rhino
Ridwan Kamil jadi sosok Elang Jawa di film Riki Rhino the Movie. Selain itu, film juga menghadirkan Hamish Daud dan Aurel Hermansyah.
Sinopsis Film Nikah Yuk, Cinta Muda Vs Ego Orang Tua
Film Nikah Yuk berkisah mengenai sosok Arya melawan keinginan egois orang tuanya untuk segera memasuki jenjang pernikahan.
Sinopsis Film Sonic The Hedgehog 2020
Film Sonic The Hedgehog mengisahkan aksi si landak biru yang berusaha memerangi rencana Dr. Robotnik untuk mengendalikan dunia.
0
Data Bansos Dampak Covid-19 Kemensos di Bantul Kacau
Lurah di Bantul, Yogyakarta, dipusingkan data penerima bansos dampak Covid-19 dari Kemensos.